Liga Italia

Trauma dengan Harapan Palsu, De Rossi Tolak AC Milan

Sabtu, 6 Juli 2019 20:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/ Getty Images
Mantan gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Mantan gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi.

INDOSPORT.COMDaniele De Rossi dikabarkan memutuskan untuk pensiun usai resmi hengkang dari AS Roma setelah menghabiskan masa bakti 18 tahun dengan klub asal ibu kota Italia.

De Rossi yang dibiarkan pergi begitu saja tanpa ada tawaran kontrak baru dari manajemen Giallorossi (julukan AS Roma) pada akhir Mei 2019 lalu.

Hal tersebut membuat pemain sepak bola berusia 36 tahun itu menjadi incaran bagi AC Milan dan sejumlah klub seperti Sampdoria, Fiorentina, Bologna, berbagai klub MLS dan Boca Juniors.

Akan tetapi menurut surat kabar Il Tempo, De Rossi tidak ingin melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional lantaran tak ingin mendapatkan harapan palsu seperti yang pernah ia rasakan saat masih berseragam Roma.

Ia juga tak siap untuk memboyong keluarganya ke negara lain jika ia memutuskan untuk bergabung bersama klub baru dalam melanjutkan kariernya.

Keputusan tersebut diyakini bahwa De Rossi akan pensiun dan mengambil peran dalam manajemen Timnas Italia sebagai staf pelatih Roberto Mancini.

De Rossi bisa saja mengambil peran staf bersama AS Roma, lantaran sebelumnya pihak klub dilaporkan menolak permintaan perpanjangan kontrak dua tahun yang diajukan, dan malah menawarkan kontrak hanya satu tahun dan menduduki jabatan penting.

Namun bisa saja rasa sakit yang dirasakan oleh De Rossi kepada tim semata wayangnya belum pulih betul dan memilih untuk bergabung bersama Mancini.