Liga Indonesia

Julio Banuelos Bongkar Rahasia Singkirkan Borneo FC di Piala Indonesia

Minggu, 7 Juli 2019 13:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses mengamankan satu tiket final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 setelah menang agregat 3-2 atas Borneo FC.

Macan Kemayoran tengah menunggu calon lawan dipartai puncak yang mempertemukan PSM Makassar vs Madura United.

Kesuksesan menyingkirkan Borneo FC rupanya sudah persiapan secara matang oleh Persija Jakarta.

Pelatih tim Ibu Kota, Julio Banuelos mengatakan, pihaknya telah jauh hari mengamati dan menganalisa kelemahan Borneo FC hingga menang 2-1 di leg pertama dan bermain imbang 1-1 di leg kedua.

"Sudah jauh hari kami sudah persiapan. Kami amati Borneo, kami lihat celah-celah mereka dan bekerja keras pada pertandingan," katanya.

Setelah mengamankan satu tiket final, Julio mengatakan timnya harus kembali berkonsentrasi dan fokus. Pasalnya, dua tim yang menjadi calon lawan tidak bisa dianggap sebelah mata dan berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Julio ingin anak asuhnya tidak terlena dengan kemenangan dan kembali mempersiapkan diri, lantaran laga final memainkan sistem home dan away, yang tentu saja menguras energi. 

"Sekarang kami harus bisa fokus ke laga berikutnya. Harus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” tegasnya.

Nantinya, Persija Jakarta akan menunggu siapa yang menjadi lawannya di final nanti, antara Madura United atau PSM Makassar yang baru bertanding sore nanti.