Liga Indonesia

Kalteng Putra "Menjamu" PSS Sleman dengan Kekuatan Penuh

Minggu, 7 Juli 2019 08:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira saat preskon.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra akan "menjamu" PSS Sleman pada lanjutan pekan ke tujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (07/07/19). Tim Laskar Isen Mulang terpaksa jadi host di rumah PSS karena alasan keamanan.

Meski menjalani laga kandang rasa tandang, namun Kalteng Putra bakal tampil percaya diri di laga itu. Pasalnya, sejumlah pilar yang sempat absen di laga sebelumnya kembali bisa diturunkan.

Daftar pilar yang bakal kembali mengisi skuat utama adalah I Gede Sukadana, Diogo Campos, Ferinando Pahabol, dan Patrich Wanggai. Kembalinya para pemain pentingnya membuat pelatih Gomes de Oliveira mengakui lega.

"Akhirnya skuat kami kembali lengkap, meski pemain pengganti menunjukkan performa bagus di laga kemarin melawan Borneo FC. Kami akan menunjukkan karakter kami meski harus bermain di kandang lawan," kata Gomes, Sabtu (06/07/19).

Mantan pelatih Madura United mengaku tidak ada masalah meski harus tampil di kandang lawan, padahal berstatus sebagai tuan rumah. Hal itu diakuinya karena Kalteng Putra sudah sangat terbiasa musim ini.

Namun meski menjadi tim musafir, Kalteng Putra berhasil bercokol di posisi keenam dengan nilai delapan. Gomes berharap para pemain tampil fight untuk memetik kemenangan

"Bagi kami bermain di mana pun sama saja, karena sudah terbiasa. Melawan PSS kami harus mencari poin penuh untuk mengganti poin yang hilang kemarin," ungkap pelatih asal Brasil.

Sekedar mengingatkan, saat ini Kalteng Putra berada diurutan ke-7 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 8 poin dari 6 pertandingan.