Liga Indonesia

Kombinasi Starting XI Mengerikan Madura United vs PSM Makassar

Minggu, 7 Juli 2019 11:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19). Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19).

INDOSPORT. COM - Pertandingan semifinal leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia antara Madura United vs PSM Makassar menghasilkan kombinasi starting XI yang cukup mengerikan.

Ya, Madura United dan PSM Makassar pada hari Minggu (07/07/19) bakal memainkan pertandingan semifinal leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia. Pertandingan Madura United vs PSM Makassar ini akan dihelat di Stadion Gelora Madura.

Laga nanti terbilang sangat krusial bagi Madura United dan PSM Makassar. Maklum saja, tim yang jadi pemenang akan berhak mendapatkan satu tiket tersisa ke final Kratingdaeng Piala Indonesia dan bertemu dengan pemenang laga semifinal lainnya, Persija Jakarta.

Kalau soal kondisi terkini, PSM Makassar terbilang lebih unggul. Tim Juku Eja telah memiliki modal kemenangan 1-0 dari hasil laga leg pertama.

Meski begitu, PSM Makassar tetap haru berhati-hati. Pasalnya dalam pertemuan terakhir kontra Madura United di Liga 1 2019 pada 4 Juli 2019 lalu, PSM Makassar harus menyerah dengan skor 0-2.

Sebelum melangkah jauh ke jalannya laga sore nanti, ada satu fakta unik tentang pertemuan Madura United vs PSM Makassar ini. Kalau ditelaah, skuat kedua tim bila digabungkan bisa menghasilkan kombinasi starting XI yang cukup mengerikan.

Lalu, bagaimana kira-kira kombinasi starting XI yang ada di laga Madura United vs PSM Makassar? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


Kiper

Rivky Mokodompit (PSM Makassar)

Sebenarnya ada nama Muhammad Ridho yang lebih mentereng untuk menempati posisi kiper ini. Akan tetapi, oleh karena Ridho sedang dibekap cedera, tempat penjaga gawang lantas layak diberikan kepada penggawa PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

Ya, sosok Rivky sudah dua musim sejak Liga 1 2017 lalu membela PSM Makassar. Berkat ketangguhan Rivky di bawah mistar gawang, PSM Makassar pun dalam dua musim terakhir tak pernah keluar dari tiga besar papan atas klasemen.


Belakang

Asnawi Mangkualam (PSM Makassar)

Posisi bek kanan sepertinya pantas untuk ditempati Asnawi Mangkualam. Masih berusia 19 tahum Asnawi sudah bisa mendapatkan menit bermain reguler bersama PSM Makassar dan seringkali dipanggil Timnas Indonesia.


Jaimerson (Madura United)

Sosoknya musim lalu berhasil mengantarkan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018. Pengalaman juaranya itu diyakini bisa ditularkan kepada Madura United musim ini.


Aaron Evans (PSM Makassar)

Nama Aaron Evans sebagai bek tengah PSM Makassar punya reputasi mentereng. Evans pernah mencatatkan lima caps bersama Timnas Australia dan pengalamannya itu sangat berguna untuk skuat Juku Eja.


Benny Wahyudi (PSM Makassar)

Benny Wahyudi merupakan tipe bek serba bisa. Pemain yang sudah mengecap 18 caps bersama Timnas Indonesia ini mampu mengemban tugas dengan baik sebagai bek sayap kanan ataupun kiri.


Tengah

Zulfiandi (Madura United)

Kualitas Zulfiandi di lini tengah Madura United sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Ia tak tergantikan sepanjang Liga 1 2019 dan juga menjadi langganan Timnas Indonesia.


Marck Klok (PSM Makassar)

Sepanjang gelaran AFC Cup 2019 yang diikuti PSM Makassar, Marc Klok mampu menunjukkan peforma menawan. Ia mampu mencetak tiga gol dari delapan laga, dan layak untuk masuk ke dalam daftar starting XI maut ini.


Wiljan Pluim (PSM Makassar)

Sebagai gelandang serang, nama Wiljan Pluim adalah salah satu yang terbaik di Liga 1 2019. Kualitasnya sudah terbukti lantaran sudah mampu mencetak 20 gol dan 23 assists dari 75 kali penampilan bersama PSM Makassar.

Depan

Aleksandar Rakic (Madura United)

Nama Aleksandar Rakic jelas layak untuk masuk ke dalam daftar starting XI mengerikan Madura United vs PSM Makassar. Pemain yang musim lalu menyabet gelar top skor Liga 1 2018 tersebut, sejauh ini tetap bisa menjaga konsistensi ketajamannya dengan torehan sembilan gol dari 15 laga.


Beto Goncalves (Madura United)

Usia hanyalah angka bagi sosok Beto Goncalves. Bagaimana tidak, hampir menginjak kepala empat, Beto sejauh ini sudah mencetak 10 gol bagi Madura United dan kerap juga dipanggil Timnas Indonesia.


Greg Nwokolo (Madura United)

Trisula maut lini depan dari starting XI ini dilengkapi oleh sosok Greg Nwokolo. Kecepatannya di sisi sayap musim ini sudah mampu menghasilkan tiga gol dan lima assists.