Liga Indonesia

Menanti Duel ‘Chiellini vs Del Piero’ di Laga Barito Putera vs Bali United

Minggu, 7 Juli 2019 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman, Sabtu (13/07/19) mendatang. Menarik untuk menantikan duel dua penggawa masing-masing klub yang dijuluki sebagai Giorgio Chiellini dan Alessandro Del Piero dari Indonesia.

Bek Bali United, Leonard Tupamahu baru-baru ini disanjung oleh penggemar dan disejajarkan dengan bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, karena ketangguhannya mengawal pertahanan Serdadu Tridatu dan hanya kebobolan tiga gol hingga pekan keenam.

Sementara itu dari lini depan Barito Putera, Samsul Arif Munip juga tengah dalam performa gemilang usai mengemas dua gol ke gawang Perseru Badak Lampung, Jumat (05/07/19) lalu. Hal tersebut menjadi motivasinya untuk kembali mengusung target menjadi top skorer lokal di Liga 1.

Sejak lama Samsul dijuluki sebagai Del Piero-nya Indonesia, sebab selain menjadi penggemar berat eks striker Timnas Italia itu, Samsul juga kerap kali mencontek gaya selebrasi King Alex usai mencetak gol.

Performa gemilang Samsul Arif di laga terakhir lantas membuat Leonard Tupamahu secara khusus mewaspadai striker asal Bojonegoro tersebut. Menurutnya, kemampuan Samsul bahkan bisa disandingkan dengan kualitas striker asing di Liga Indonesia.

“Menurut saya Samsul Arif penyerang yang sangat berbahaya ketika sudah masuk ke kotak penalti. Selain itu dia juga punya kecepatan. Intinya kami tidak boleh memberikan ruang untuk dia masuk ke pertahanan kami.”

“Sebagai pemain belakang, saya tidak boleh hanya mewaspadai penyerang asing dengan postur tinggi, tapi penyerang lokal seperti Samsul Arif juga harus diwaspadai,” pungkasnya.