Bola Internasional

Pelatih Timnas Argentina Kecam Kartu Merah Lionel Messi

Minggu, 7 Juli 2019 18:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengatakan dirinya bingung dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Lionel Messi saat melawan Chile di perebutan tempat ke tiga, Copa America 2019.

Messi hanya bermain selama 36 menit pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi sebelum dia diusir keluar lapangan pasca bentrok dengan Gary Medel.

Medel terlihat lebih agresif selama adu mulut. Ia bahkan memukul Messi dengan kepala dan pundaknya. Sementara itu, Messi tak bereaksi. Meski begitu, wasit Mario Diaz de Vivar mengusir kedua pemain dari lapangan.

Argentina kemudian menang 2-1, di mana Sergio Aguero dan Paulo Dybala mencetak gol sebelum Arturo Vidal memperkecil ketertinggalan lewat penalti setelah insiden kartu merah.

"Saya masih tidak mengerti apa yang dilakukan Messi untuk diusir," kata Scaloni seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami harusnya bermain di final sekarang, tetapi kami mendapat hadiah hiburan dan mendapat peringkat ke tiga,” imbuhnya.

Menurut Scaloni dirinya tidak bisa tinggal diam saja ketika anak asuhannya dianiaya di lapangan dan adalah hal yang wajar bila pemain Timnas Argentina yang lain juga marah.

"Sensasi dari pertandingan hari ini bahkan lebih aneh daripada hari lainnya. Saya masih belum mendapatkan manfaat dari VAR dalam kompetisi ini," tambahnya.

Lionel Messi sendiri sangat geram dengan peristiwa ini dan menolak naik ke podium untuk dikalungkan medali. Ia bahkan menuding pihak federasi sepak bola Amerika Selatan melakukan korupsi demi memenangkan Brasil.