Bola Internasional

Murka, Messi Tuduh Korupsi Wasit dan Gelar Juara Brasil Sudah Disetting di Copa America

Minggu, 7 Juli 2019 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menuduh wasit terlibat korupsi menyusul kartu merah yang diterimanya saat laga perebutan gelar juara tiga Copa America 2019 antara Argentina vs Chile hari Minggu (07/07/19) pagi hari WIB. Messi juga menyebut Brasil sengaja dipersiapkan untuk menjuarai gelaran Copa America.

Argentina mengakhiri Copa America 2019 dengan menjadi juara ketiga setelah menaklukan Chile dengan skor 2-1. Dua gol Argentina dari Paulo Dybala dan Sergio Aguero hanya dibalas sekali oleh Arthuro Vidal.

Kemenangan Argentina ini rupanya harus ternoda dengan ganjaran kartu merah yang harus diterima striker mereka, Lionel Messi, lantaran terlibat cekcok dengan bek Chile, Gary Medal.

Wasit Mauro Diaz de Vicar pun langsung memberikan kartu merah kepada kedua pemain itu, setelah sebelumnya melakukan tayangan ulang VAR. Hal ini membuat Messi berang dan menuduh wasit berbuat curang.

“Saya merasa sangat marah karena saya pikir kami tidak pantas menerima kartu merah karena saya pikir kami telah bermain dengan sangat bagus,” kata Messi usai pertandingan dilansir ESPN.

“Kami melaju dengan baik di Copa America, namun , sayangnya ada banyak korupsi, wasitnya…. Seolah-olah kami tidak dibiarkan mencapai final,” lanjutnya.

“Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini.”

Kekecewaan Messi sendiri sebenarnya tak lepas dari kontroversi wasit ketika Argentina bermain melawan Brasil di babak semifinal. Kala itu, Argentina harus menelan kekalahan 0-2, dengan banyak pelanggaran yang diabaikan wasit.

Messi pun menuduh Brasil memang sudah 'di-setting' untuk menjadi juara di turnamen sepak bola bergengsi di Benua Amerika itu. Dengan nada sarkas, Messi berharap Peru bisa mengalahkan Tim Samba di final nanti, meski sulit karena Brasil sudah dipersiapkan untuk menang di Copa America.

"Tak ada keraguan untuk itu. Sayangnya, hal itu sudah dipersiapkan untuk Brasil. Saya berharap VAR dan wasit tidak melakukan hal apa pun itu di final sehingga Peru bisa berkompetisi dengan fair di final, meski sulit," beber Messi.

Di akhir pertandingan, bintang Barcelona itu pun menolak tegas untuk dikalungi medali perunggu sebagai juara ketiga Copa America 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%