Liga Indonesia

Tunjuk Eks Persela Lamongan Ambil Penalti, Ini Alasan Pelatih PSIS Semarang

Minggu, 7 Juli 2019 09:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang mampu menundukkan perlawanan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/07/19) malam kemarin.

Laskar Mahesa Jenar sukses mengamankan tiga poin setelah dua mantan pemain Persela Lamongan yakni Wallace Costa dan Shohei Matsunaga mencetak gol untuk menghasilkan skor 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengungkapkan alasan penunjukkan Wallace Costa menjadi algojo tendangan penalti yang diterima timnya.

“Dalam permainan sepak bola semuanya sudah kami siapkan mulai dari tendangan bebas hingga penalti, Wallace Costa menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam list tersebut,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di media sport center Stadion Moch Soebroto.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke tujuh Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (06/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke tujuh Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (06/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

“Selain Wallace, ada Patrick Mota, Shohei Matsunaga, Septian David Maulana, dan Hari Nur yang kami siapkan untuk menjadi algojo tendangan penalti” imbuhnya.

Namun pada pertandingan tadi, ia menilai Wallace Costa yang musim lalu merumput bersama Persela Lamongan menjadi pemain yang paling siap untuk mengeksekusi tendangan tersebut.

“Siapa yang siap di lapangan ialah yang mengambil dan Wallace nampak siap untuk menendang penalti itu,” pungkasnya.

Dengan raihan tiga poin atas Persela, PSIS untuk sementara bercokol di urutan keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mampu meraih 11 poin dari hasil tiga kali kemenangan, dua kali hasil imbang serta dua kali kekalahan.