Liga Indonesia

Usai Menang Telak Lawan Persib, Djanur Semakin Pede Rotasi Pemain

Minggu, 7 Juli 2019 08:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (28/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (28/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman semakin percaya diri saja untuk merotasi pemain. Hal itu dia sampaikan setelah menang telak 4-0 melawan Persib pada Jumat (5/7/19) kemarin.

Menurutnya dari pertandingan kemarin pemain-pemainnya semakin matang melakukan kerjasama tim. Meskipun beberapa pilar pemain inti tengah absen lantaran cedera atau terkena kartu merah.

"Sangat menggembirakan bagi kami, meskipun pilar kami tidak bisa bermain. 

Ternyata rotasi yang kami lakukan tidak menganggu stabilitas tim," ujar Djadjang Nurdjaman. Rotasi yang tak menganggu stabilitas dicontohkan Djanur saat Otavio Dutra absen beberapa saat yang lalu.

"Meskipun tidak ada Dutra kemarin juga tim ini tidak masalah, semua pemain cukup baik. Mereka memerankan peran diposisi masing-masing dengan cukup baik," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Sekedar untuk diketahui pada pertandingan Persebaya vs Persib kemarin. Bajul Ijo memang tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya, sebut saja seperti Damian Lizio, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando dan Hansamu Yama.

Keempat pemain itu absen lantaran beberapa alasan, Damian Lizio absen karena kartu merah saat lawan Persela pada Senin (1/7/19). Osvaldo Haay izin ke Papua, Okafianus Fernando dan Hansamu Yama masih dibekap cedera.