Liga Inggris

Waduh, Alexis Sanchez Alami Cedera Saat Hendak Kembali ke Man United

Minggu, 7 Juli 2019 20:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alexis Sanchez, bintang Man United ini dikabarkan mendapatkan cedera dari ajang Copa America 2019. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, bintang Man United ini dikabarkan mendapatkan cedera dari ajang Copa America 2019.

INDOSPORT.COM - Striker Alexis Sanchez lagi-lagi menjadi problem besar bagi Manchester United menjelang musim 2019/20. Pasalnya, dirinya kembali mengalami cedera saat membela Timnas Chile di Copa America 2019.

Dilansir dari Goal International, striker Timnas Chile itu tampil sebagai starter dalam pertandingan yang memperebutkan tempat ketiga saat melawan Argentina. Sayang, saat pertandingan baru berjalan 15 menit ia didera cedera.

Alexis terpaksa berjalan pincang keluar lapangan dan digantikan oleh Junior Fernandes dan saat itu Argentina telah unggul berkat gol Sergio Aguero.

Tentu saja, apa yang menimpa Sanchez ini merupakan pukulan bagi tim nasionalnya serta Manchester United. Sejauh ini, belum diketahui tingkat keparahan cedera tersebut.

Setelah melewati 18 bulan yang tak menentu di Man United sejak pindah dari Arsenal pada awal 2018, Sanchez dikabarkan bisa mencari klub baru pada musim panas ini, sesuai izin dari pihak manajemen.

Penampilannya yang mengesankan sepanjang Copa America 2019 sebenarnya bisa membuat para petinggi Manchester United kembali berpikir panjang bila ingin menjualnya.

Bila terkena cedera serius, maka Sanchez terpaksa harus menjalani perawatan. Sanchez terancam tak mengikuti tur pra musim bahkan pertandingan penting di awal musim yang baru.

Meski mendapatkan gaji selangit, Sanchez hanya bermain sebanyak 45 laga saja untuk Setan Merah selama satu setengah musim di klub karena kerap tertimpa cedera. Buruknya, ia hanya mampu mencetak lima gol.