Bola Internasional

Lagi, Wonderkid Jepang Resmi Perkuat Klub Eropa dan Cetak Rekor Pemain Termahal

Minggu, 7 Juli 2019 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Shoya Nakajima, pemain termahal Jepang Copyright: © GettyImages
Shoya Nakajima, pemain termahal Jepang

INDOSPORT.COM – Setelah dihebohkan dengan perekrutan wonderkid yang dijuluki Messi asal Jepang, Takefusa Kubo ke Real Madrid pada pertengahan Juni lalu, kini sepak bola Jepang kembali melakukan ekspansi dan salah satu pemain muda mereka turut mencetak rekor saat bergabung dengan klub Eropa.

Dilansir dari The Japan Times, pesepakbola Shoya Nakajima resmi dikontrak oleh FC Porto dan akan berlaga di Liga Portugal. Gelandang 24 tahun itu menandatangani kontrak dengan Porto untuk jangka panjang, yakni lima tahun.

Menariknya, Shoya Nakajima didatangkan ke Portugal dengan nilai kontrak yang fantastis, bahkan memecahkan rekor pemain termahal Jepang sepanjang sejarah. Porto memboyong Nakajima dari klub Qatar, Al-Duhail dengan nominal $40 juta atau sekitar Rp560 miliar.

Nakajima sendiri bukanlah sosok baru di sepak bola Portugal. Meski ia terlahir dan dibesarkan di Tokyo, Jepang, namun sebelum menuju Qatar, Nakajima pernah memperkuat tim Portimonense di Liga Portugal pada tahun 2017 lalu.

Nakajima dikenal sebagai gelandang yang lincah dan memiliki gocekan mematikan, serta cukup tangguh dalam upaya perebutan bola. Ia piawai bermain di sayap kiri, meski tak menutup kemungkinan juga bisa dimainkan di tengah maupun kanan.

Sebelumnya, Shoya Nakajima dikaitkan dengan kepindahannya ke Premie League untuk memperkuat Wolverhampton Wanderers. Namun rumor tersebut hilang dengan sendirinya paska peresmian Nakajima ke Porto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%