Liga Spanyol

Aksi-aksi 'Messi Jepang' yang Bikin Real Madrid Kepincut

Senin, 1 Juli 2019 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Takefusa Kubo, Messi Jepang yang membuat Real Madrid kepincut untuk merekrutnya dari FC Tokyo. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, Messi Jepang yang membuat Real Madrid kepincut untuk merekrutnya dari FC Tokyo.

INDOSPORT.COM – Wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo, rupanya memiliki aksi-aksi keren yang menarik minat Real Madrid untuk merekrutnya sebagai bintang sepak bola masa depan.

Dalam situs resminya pada Jumat (14/06/19), Real Madrid dengan bangga mengumumkan keberhasilan mereka meyakinkan wonderkid Timnas Jepang yang sering disebut punya skill seperti Lionel Messi.

Ya, Messi Jepang alias Takefusa Kubo baru saja dikabarkan resmi gabung Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 2 juta poundsterling atau setara Rp32 miliar, menurut data dari Transfermarkt.

Meski baru bergabung dengan tim satelit Los Blancos, Real Madrid Castilla, Kubo diajak serta Zinedine Zidane untuk melakoni tur pramusim yang akan dimulai pada 8 Juli 2019 mendatang.

Sejatinya, bukan hanya karena Kubo dijuluki ‘titisan Messi’ di masa depan saja yang menjadi alasan Los Blancos mau merekrutnya. Kubo ternyata memiliki skill bermain yang sangat berkelas ketika bertanding di lapangan.

Hal ini terlihat melalui cuplikan video yang menyoroti Kubo ketika mengolah si kulit bundar, maupun ketika harus berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Kubo pernah sukses menceploskan bola ke gawang lawan dari jarak jauh. Upaya tendangan bebas pun berhasil dia eksekusi dengan mulus hingga membuat semua orang berdecak kagum.

Mantan pemain FC Tokyo itu juga mampu mengecoh lawan di saat membangun serangan. Mulai dari tekel keras hingga berhadapan lawan yang lebih besar tidak menyurutkan nyali Kubo menjebol pertahanan lawan.

Tak heran, Real Madrid pun segera cepat-cepat merealisasikan transfer Kubo, sebelum bakatnya dilirik oleh klub lain. Terutama oleh rival mereka, Barcelona, yang memiliki akademi La Masia tempat Kubo sempat menimba ilmu.

Usianya 10 tahun pada tahun 2011 silam, Kubo membuat publik Jepang bangga karena diboyong Barcelona untuk berguru di La Masia. Setelah empat tahun di La Masia, Kubo terpaksa dipulangkan karena klub terkena sanksi memboyong pemain di bawah umur.