Bola Internasional

Mengharukan, Inilah Momen Perpisahan 'Messi Jepang' Sebelum Gabung Real Madrid

Minggu, 30 Juni 2019 16:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Takefusa Kubo saat membela Timnas Jepang di ajang Copa America 2019. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Takefusa Kubo saat membela Timnas Jepang di ajang Copa America 2019. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

INDOSPORT.COM – Takefusa Kubo mendapatkan salam perpisahan penuh haru dari klubnya, FC Tokyo. Pertandingan J.League 1 pekan ke-17 antara tuan rumah FC Tokyo menjamu Yokohama F.Marinos pada Sabtu (29/06/19) menjadi momen perpisahan Kubo sebelum ia bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain FC Tokyo membuat guard of honour untuk menyambut Kubo. Sesaat kemudian, pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang itu masuk ke lapangan dengan diiringi oleh tepuk tangan rekan-rekan setimnya.

Suasana penuh haru pecah begitu Kubo berdiri di tengah lapangan untuk menyampaikan pidato perpisahan kepada tim dan pendukung FC Tokyo. Usai menyampaikan pidato, bintang muda berusia 18 tahun itu berjalan menuju tepi lapangan diiringi sorak sorai dan tepuk tangan pendukung FC Tokyo.

Di pinggir lapangan, para pemain FC Tokyo menyambut Kubo. Kapten tim Keigo Higashi kemudian menyerahkan karangan bunga kepada pemain yang telah merasakan debut bersama Timnas Jepang senior tersebut.

Kubo kemudian berjalan mengitari stadion dan melambaikan tangan ke arah pendukung FC Tokyo yang memadati Stadion Ajinomoto. Momen perpisahan Kubo dengan FC Tokyo diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh anggota tim.

Seperti diketahui, Takefusa Kubo secara resmi telah diikat oleh Real Madrid. Nantinya, Kubo akan bermain terlebih dahulu di tim muda milik Los Blancos, Real Madrid Castilla.

Sebelum diboyong oleh Real Madrid, Kubo bermain untuk FC Tokyo sejak tahun 2016 lalu. Gelandang serang berpostur 173 cm itu juga sempat menjalani setengah musim dengan status pemain pinjaman di klub Yokohama F.Marinos.

Bergabung dengan salah satu tim besar di Spanyol bukan hal baru lagi bagi Takefusa Kubo. Pada tahun 2011 lalu, Kubo direkrut Barcelona dan bergabung dengan tim junior Blaugrana hingga tahun 2015.

Usai dilepas Barcelona, Kubo kemudian memutuskan kembali ke Jepang. Ia bermain untuk FC Tokyo yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jepang, sebelum akhirnya dikontrak oleh Real Madrid pada awal 2019.