Liga Italia

Sudah Tes Medis, Wonderkid AS Roma Segera Resmi Bergabung ke Juventus

Minggu, 30 Juni 2019 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© @OfficialASRoma
Luca Pellegrini segera bergabung dengan Juventus Copyright: © @OfficialASRoma
Luca Pellegrini segera bergabung dengan Juventus

INDOSPORT.COM – Wonderkid AS Roma, Luca Pellegrini, telah menjalani tes medis dengan tim dokter Juventus di Turin, Italia pada Minggu (30/06/19) pagi.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung melalui akun resmi Twitter Bianconeri (julukan Juventus). Terlihat, Pellegrini menggunakan setelan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam untuk melaksanakan tes medis.

Kehadiran pemain sepak bola berusia 20 tahun itu sebagai wujud dari kesepakatan ‘tukar guling’ antara Pellegrini dengan Leonardo Spinazzola yang merapat ke Giallorossi pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Melansir dari laman Football Italia, sesuai dengan perjanjian yang telah direncanakan, Pellegrini telah disetujui untuk bergabung bersama tim besutan Maurizio Sarri oleh AS Roma dengan biaya transfer senilai 10 juta euro (Rp160 miliar).

Sebab, klub raksasa Serie A Italia tersebut membanderol Spinazzola senilai 25 juta euro (Rp400 miliar), sedangkan Pellegrini dihargai sebesar 15 juta euro, jadi Juventus hanya akan menerima uang sebesar 10 juta euro saja.

Pemain Timnas Italia U-20 tersebut juga dilaporkan akan menerima gaji senilai 1,3 juta euro (Rp20,8 miliar) per musim dengan tambahan bonus untuk menjalani masa bakti di Turin selama lima tahun.

Kehadiran Pellegrini akan sangat membantu Sarri untuk menjadi pemain pelapis Alex Sandro di Juventus, setelah wonderkid AS Roma tersebut tampil apik sebagai pemain pinjaman di Cagliari.