Liga Spanyol

Bernuansa Klasik, Barcelona Perkenalkan Jersey Tandang Anyar

Senin, 8 Juli 2019 17:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barcelonas.com
Barcelona resmi meluncurkan jersey tandangnya dengan sentuhan klasik yang terinspirasi dari akademi mereka, La Masia. Copyright: © Barcelonas.com
Barcelona resmi meluncurkan jersey tandangnya dengan sentuhan klasik yang terinspirasi dari akademi mereka, La Masia.

INDOSPORT.COM - Raksasa Catalan, Barcelona, baru saja meluncurkan jersey kedua yang akan mereka pakai saat bertandang pada musim 2019/20.

Seperti cuitan yang diunggah oleh akun Twitter resmi klub, Blaugrana menampilkan jersey teranyarnya dengan menggunakan model beberapa bintangnya. Nampak Philippe Coutinho yang juga ada dalam foto peluncuran jersey tandang tersebut.

Menggunakan warna dasar kuning, Barcelona memasukkan warna kebanggaan mereka, biru tua dan merah maroon, kedalam strip yang melintang dari bahu kanan hingga pinggang sebelah kiri. Ternyata dibalik desain ini, Blaugrana ingin memasukkan nuansa klasik yang terinspirasi dari jersey lama mereka pada tahun 1979.

Jersey berwarna kuning ini juga didesain sebagai tribut 40 tahun akademi La Masia yang telah menelurkan pesepakbola hebat bagi Barcelona. Nama-nama seperti Andres Iniesta, Lionel Messi, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas adalah segelintir pemain yang merupakan jebolan La Masia.

Barcelona sebelumnya telah merilis jersey kandang mereka yang sempat dicemooh oleh fans karena terlihat meniru desain jersey Timnas Kroasia. Namun, dengan kehadiran jersey tandang ini, nampaknya senyum fans Azulgrana akan kembali merekah.