Liga Indonesia

Darije Kalezic Curhat Usai Bawa PSM Makassar Lolos ke Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Senin, 8 Juli 2019 19:54 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan perasaannya usai memastikan diri lolos ke final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan perasaannya usai memastikan diri lolos ke final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan perasaannya usai memastikan diri lolos ke final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

PSM Makassar selangkah lagi mewujudkan salah satu ambisinya yakni menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Namun, mereka harus mengalahkan Persija Jakarta untuk merealisasikannya.

PSM Makassar meraih tiket ke final setelah mengalahkan Madura United melalui keunggulan produktivitas gol tandang dengan agregat 2-2.

PSM Makassar unggul 1-0 pada leg pertama di Makassar, sedangkan takluk 1-2 pada leg kedua di Madura. Namun, satu gol tandang yang dicetak oleh Aaron Evans dimenit 83 membuat Juku Eja lolos dengan keunggulan gol tandang.

Pasca keberhasilan lolos ke final, pelatih Darije Kalezic sangat bangga dengan anak asuhnya dengan capaian tersebut. Ia semakin bangga mengingat jadwal PSM Makassar sangat padat musim ini.

"Perjalanan kami ke final sangat berat. Apalagi kami mendapat banyak masalah saat bermain di Piala AFC," ungkap pelatih berusia 49 tahun pasca pertandingan sore kemarin, Minggu (7/7/19).

Mantan juru taktik Wellington Phoenix ini tidak lupa mengapresiasi anak asuhnya, terlebih pemain yang kerap dimainkan dari bangku cadangan.

"Terima kasih kepada semua pemain dengan segala usaha yang mereka lakukan. Pemain yang masuk dari bangku cadangan juga memberikan kontribusi 100% dan mampu merubah pertandingan," ucap Darije.

Terakhir, pria asal Bosnia Herzegovina ini pun berterima kasih kepada seluruh suporter setia PSM Makassar yang setia mendampingi dan memberi dukungan di mana pun WIlljan Pluim dkk bertanding, termasuk sepanjang semifinal yang berat melawan Madura United.

Sementara itu, PSM Makassar akan berjumpa Persija Jakarta di final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 dalam dua pertemuan, yakni leg 1 pada 21 Juli dan leg 2 pada 28 Juli 2019.

Penulis: Adriyan Adirizky