Bola Internasional

Pernah Ditolak Megan Rapinoe, Donald Trump Kapok Undang Timnas Amerika Serikat Lagi?

Senin, 8 Juli 2019 15:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memamerkan bola Piala Dunia 2018 yang diberikan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Copyright: © Getty Images
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memamerkan bola Piala Dunia 2018 yang diberikan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

INDOSPORT.COM – Presiden Donald Trump mempertimbangkan lagi rencananya mengundang Timnas Putri Amerika Serikat menyusul keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Amerika Serikat menjadi juara setelah berhasil membungkam Belanda dengan skor 2-0 di partai final Piala Dunia Wanita 2019 yang digelar pada hari Minggu (07/07/19) di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Prancis.

Menyusul kemenangan tersebut, Presiden Trump justru malah ingin menarik kembali rencananya menjamu Megan Rapinoe dan rekan-rekan ke Gedung Putih.

“Kami belum benar-benar memikirkan hal ini (undangan ke Gedung Putih),” kata Trump, dilansir dari Voice of America. “Kita lihat saja nanti.”

Pernyataannya itu bertolak belakang dengan apa yang dia utarakan pada bulan Juni lalu. Kala itu, Trump berencana mengundang Timnas AS yang telah tampil impresif selama turnamen Piala Dunia Wanita 2019.

Undangan itu dia lontarkan melalui Twitter, “Kami belum pernah mengundang Megan (Rapinoe) atau timnya, tapi saya sekarang mengundang Timnas, menang atau kalah.”

© Marc Atkins / Getty Images
Megan Rapinoe berpose dengan sepatu bola emasn dan penghargaan yang baru diraih di Piala Dunia Wanita 2019 (07/07/19). Marc Atkins / Getty Images Copyright: Marc Atkins / Getty ImagesMegan Rapinoe berpose dengan sepatu bola emasn dan penghargaan yang baru diraih di Piala Dunia Wanita 2019 (07/07/19). Marc Atkins / Getty Images

Sayangnya, undangan tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh kapten Timnas, Rapinoe. Striker yang mengantongi gelar MVP di Piala Dunia bahkan dua kali menolak menyanyikan lagu kebangsaan AS pra pertandingan sebagai bentuk penolakannya.

Hal ini sepertinya membuatTrump jengkel dan tidak lagi bersimpati dengan Rapinoe dan Timnas Putri AS meskipun mereka telah mengharumkan nama bangsa.

Perlu diketahui, hampir semua presiden AS memiliki tradisi mengundang tim-tim olahraga yang berprestasi ke Gedung Putih. Namun, tradisi tersebut hancur di bawah kepemimpinan Trump.

Tidak hanya Timnas AS, sejumlah atlet dari cabang olahraga lain juga menegaskan tidak akan berkunjung ke Gedung Putih atas undangan Trump.

Sejauh ini, klub basket NBA Golden State Warriors dan klub American Football NFL Philadelphia Eagles menolak dan akhirnya undangan dibatalkan. Sejumlah pemain New England Patriots dan Boston Red Sox juga tidak ikut saat timnya ke Gedung Putih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%