Bintang WNBA Berikan Respon Terkait Keributan Donald Trump dan Megan Rapione

Rabu, 3 Juli 2019 14:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memamerkan bola Piala Dunia 2018 yang diberikan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Copyright: © Getty Images
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memamerkan bola Piala Dunia 2018 yang diberikan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

INDOSPORT.COM - Bintang Women National Basketball Asociation (WNBA), Sue Bird merespon keributan yang terjadi antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pemain timnas wanita AS, Megan Rapinoe.

Sebulumnya, Rapione yang juga menjabat kapten timnas wanita AS menolak untuk datang ke Gedung Putih jika mereka berhasil menjadi Piala Dunia Wanita 2019.

"Saya tidak akan ke Gedung Putih. Kami tidak akan diundang, saya meragukan itu," kata Rapione kepada media olahraga internasional ESPN.

Terkait hal tersebut, Trump pun bereaksi dan mengatakan bahwa Rapione seharusnya bisa menghormati negaranya. Selain itu, Donald Trump menegaskan akan mengundang timnas wanita AS untuk datang ke Gedung Putih baik menant atau kalah.

Presiden berusia 73 tahun itu kemudian menyentil Rapione untuk menyelesaikan tugasnya lebih dulu bersama timnas wanita AS sebelum berbicara demikian.

Meski Trump sudah memberikan reaksi dan akan mengundang timnas wanita AS, Rapione tetap bersikukuh bahwa ia tetap tidak akan ke gedung putih.

Terkait cek cok antara Trump dan Rapione, kemudian pemain basket wanita, Sue Bird memberikan respon. Bird mendukung Rapione yang juga adalah kekasihnya.

Dilansir dari People, ia memberikan dukungan kepada Rapione dengan membuat esai tentang Trump yang menyerang Rapione saat dikritik demikian. Pebasket berusia 38 tahun ini mengatakan bahwa cuitan Trump itu adalah sebuah serangan.

Meski begitu, Bird yakin bahwa Rapione tidak akan terguncang dan terpengarruh performanya di atas lapangan bersama timnas wanita AS. Dalam esainya itu, Bird juga memuki Rapione sebagai atlet profesional dan orang yang mampu menyuarakan kesetaraan gender serta LGBT.

Sebagai informasi, Bird dan Rapione mulai berkencan pada September 2016 silam. Rapione kemudian tinggal bersama Bird pada 2018 dan menjadi pasangan sesama jenis pertama yang tampil di ESPN.