Bola Internasional

Juara Copa America 2019 Jadi Modal Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Senin, 8 Juli 2019 17:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Twitter/Jair M. Bolsonaro
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, merayakan gelar Copa America 2019 negaranya usai mengalahkan Peru pada hari Senin (08/07/19) Copyright: © Twitter/Jair M. Bolsonaro
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, merayakan gelar Copa America 2019 negaranya usai mengalahkan Peru pada hari Senin (08/07/19)

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Brasil menjadi juara Copa America 2019 bisa membuat Stefano Cugurra Teco tersenyum. Bagi pelatih Bali United ini, gelar Copa America menjadi pelipur lara setelah mendapat prestasi kurang bagus pada Piala Dunia 2018.

Brasil mengunci gelar setelah mengalahkan Peru 3-1 di Estadio do Maracana, Senin (08/07/19) dini hari WIB. Tiga gol tim Samba dicetak Everton Soares, Gabriel Jesus dan Richarlison de Andrade.

Gelar ini sekaligus memutus pergerakan Chile yang juara pada edisi 2015 dan 2016. Brasil terakhir kali menjadi juara pada edisi 2007 saat Venezuela bertindak sebagai tuan rumah.

Teco turut bergembira atas keberhasilan negaranya. Brasil perlahan mulai menemukan talenta terbaik untuk kembali berprestasi.

"Ya bagus, tentu ini gelar yang sangat bagus, setelah kita kurang di Piala Dunia," kata Teco saat ditemui di Rai Fitnes, Kuta, Badung, Senin (08/07/19).

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Bagi Teco, gelar ini menjadi modal menatap Piala Dunia 2022 di Qatar. Para pemain yang saat ini membawa Brasil juara, tentu akan semakin matang saat di Qatar nanti.

"Di Piala Dunia terakhir, striker Brasil kesulitan mencetak gol. Padahal, biasanya striker Brasil selalu cetak banyak gol. Sekarang kita punya pemain cukup bagus," tuturnya.