Bola Internasional

Raih Juara Piala Dunia Wanita, Alex Morgan 'Goyang Ngebor' di Ruang Ganti Tim

Senin, 8 Juli 2019 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alex Morgan, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat. Copyright: © Getty Images
Alex Morgan, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Pemain depan Amerika Serikat, Alex Morgan, memamerkan skill 'goyang ngebor' ketika merayakan kemenangan Piala Dunia Wanita 2019 bersama rekan satu tim ruang ganti.

Amerika Serikat sukses menundukkan Belanda dengan skor 2-0 pada final Piala Dunia Wanita 2019 yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Prancis.

Kapten Meghan Rapinoe sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-61, delapan menit kemudian Rose Lavelle mencetak gol kemenangan untuk AS.

Belum puas merayakan keberhasilan tersebut di lapangan hijau, para pemain AS arahan Jill Ellis melanjutkannya di ruang ganti. Mereka mengekspresikan kemenangan dengan caranya masing-masing.

Selebrasi paling unik selebrasi dilakukan oleh Alex Morgan. Penyerang 30 tahun itu tertangkap menggoyang-goyangkan pantatnya saat menari sendirian.

Morgan tampaknya tidak menyadari rekannya merekam aksinya itu. Aksi Morgan ini berpotensi menuai kontroversi lainnya selama turnamen Piala Dunia 2019.

Seperti diketahui, Morgan menjadi sorotan karena melakukan selebrasi yang dianggap melecehkan Inggris di babak semifinal turnamen. Pada pertandingan yang dimenangi AS dengan skor 2-1, Morgan mencetak gol kedua pada menit ke-31.

Usai menjebol gawang Inggris, ia kemudian melakukan selebrasi dengan gestur minum teh yang dianggap telah melecehkan negara yang pada masa lalu pernah menjajah Amerika Serikat tersebut.

Terlepas dari aksi kontroversinya itu, Morgan tetap menorehkan prestasi positif. Morgan mendapatkan penghargaan Silver Boot, setelah sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua di turnamen.

Sementara, Golden Boot diraih oleh rekan satu timnya, Megan Rapinoe. Striker yang juga menjadi sorotan karena melecehkan Donald Trump itu juga meraih Golden Ball, alias Pemain Terbaik Piala Dunia 2019.

Amerika Serikat menjadi juara Piala Dunia untuk keempat kalinya dalam sejarah, setelah sebelumnya mereka juga menang di edisi 1991, 1999 dan 2015.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%