Liga Indonesia

Kunjungi Stadion Jatidiri, Bek PSIS Beranggapan Mirip Markas Persebaya

Senin, 8 Juli 2019 13:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Safrudin Tahar saat membela PSIS Semarang di ajang Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Safrudin Tahar saat membela PSIS Semarang di ajang Liga 1.

INDOSPORT.COM – Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar menganggap bentuk baru Stadion Jatidiri menyerupai markas Persebaya Surabaya.

Pemain bernomor punggung 27 ini berkesempatan untuk melihat langsung progress pembangunan stadion yang terletak di Jatingaleh, Kota Semarang pada Minggu (7/7/2019).

Ia datang bersama kapten tim Hari Nur Yulianto dan beberapa orang lainnya setelah sebelumnya hadir di acara ASEAN Festival.

Usai mengunjungi markas kebesaran PSIS tersebut, Safrudin Tahar menceritakan kesan dan harapannya.

“Sangat bagus stadionnya, bentuknya hampir mirip Stadion Gelora Bung Tomo. Saya berharap cepat selesai dan bisa kembali main di sana,” ujarnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (8/7/2019).

Safrudin Tahar menjadi salah satu pemain Laskar Mahesa Jenar yang sempat merasakan bermain di Stadion Jatidiri sebelum tempat tersebut direnovasi.

Ia memang telah bergabung bersama klub kebangaan Panser Biru dan Snex ini sejak beberapa tahun lalu. Pemain berusia 25 tahun ini lantas menceritakan perbedaan bermain di Kota Semarang dan Kota Magelang.

“Kalau di Jatidiri antusiasnya lebih banyak daripada kami main di Magelang, jarak yang cukup jauh dan kesibukan para suporter mungkin yang membuat hal tersebut terjadi,” pungkasnya.

Safrudin sendiri merupakan salah satu pemain pilar PSIS Semarang di lini belakang. Safrudin Tahar belum tergantikan di starting eleven selama tujuh pertandingan awal Shopee Liga 1 2019, namun dirinya harus absen saat anak asuh Jafri Sastra menghadapi Borneo FC karena hukuman akumulasi kartu kuning.