Liga Indonesia

2 Bek Sayap Andalan Absen Lawan Borneo, Pelatih PSIS Siapkan 4 Pemain Pengganti

Senin, 8 Juli 2019 13:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang harus berangkat ke Pulau Kalimantan untuk menghadapi Borneo FC dengan kekuatan pincang. Pasalnya beberapa pemain harus absen dan ditinggal di Kota Magelang dalam lawatan kali ini.

Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Rabu (10/07/19) lusa.

Pelatih Jafri Sastra pun telah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk laga melawan Pesut Etam.

“Dalam sepak bola semuanya sudah kami siapkan, beberapa pemain yang selama ini belum mendapatkan kesempatan akan kami bawa lawan Borneo,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (08/07/19).

“Untuk dua bek sayap yang absen masih ada nama Ganjar Mukti, Kelvin Wopi, Riyan Ardiansyah, dan Soni Setiawan,” imbuh pria asal Sumatera Barat tersebut.

Dua bek sayap yang selama ini kerap mengisi starting eleven yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Safrudin Tahar harus absen dalam tour Borneo kali ini karena terkena akumulasi kartu kuning. Pasalnya kedua pemain ini telah menerima tiga kartu kuning selama Shopee Liga 1 2019.

Sementara untuk persiapan tim, Jafri Sastra mengungkapkan bahwa timnya tak memiliki waktu untuk mematangkan kondisi tim PSIS jelang laga lawan Borneo FC.

“Kami tidak punya waktu untuk persiapan, Sabtu main, Minggu recovery dan Senin ini kami sudah berangkat ke Samarinda melalui Bandara Adi Sutjipto di Yogyakarta,” ucapnya.

Walaupun tampil dalam keadaan pincang, Laskar Mahesa Jenar tetap menargetkan mencuri poin melawan anak asuh Mario Gomez.