Liga Indonesia

Mulai Bangkit, Persebaya Waspadai Kejutan Barito Putera di Stadion GBT

Senin, 8 Juli 2019 08:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman memperhatikan latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/6/19). Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman memperhatikan latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/6/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya segera melanjutkan perjalanan di Shopee Liga 1 2019. Mereka akan kedatangan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/7/19), besok. 

Laga ini merupakan pertandingan tunda yang semestinya sudah digelar pada Senin (1/7/19) pekan lalu. Pelatih Djajang Nurdjaman langsung mempersiapkan tim demi mengejar pundi-pundi poin tambahan di Liga 1.

Posisi kedua tim yang bertolak belakang dan terpaut sangat jauh di tabel klasemen sementara tak ingin dijadikan sebagai patokan oleh Djanur, sapaan akrab Djajang. Pelatih asal Majalengka itu justru melihat Barito Putera sudah mulai bangkit dari keterpurukan. 

"Buktinya, lihat saja saja dua pertandingan tandang terkini melawan PSIS Semarang dan Perseru Badak Lampung FC. Mereka toh bisa menahan imbang tuan rumah sekaligus mencuri poin," kata Djanur pada Minggu (7/7/19).

Melihat dua pertandingan itu, Djanur mengatakan ada unsur pelatih yang bisa membangkitkan mentalitas para pemain. Barito Putera kini ditangani Yunan Helmi pasca-pengunduran diri mendadak Jacksen F. Tiago beberapa waktu lalu.

"Saya pikir ada unsur pelatih yang sangat kuat ke pemain. Inilah yang harus kami waspadai," sambung mantan juru taktik PSMS Medan dan Persib Bandung tersebut.

Sekedar mengingatkan, Barito Putera berhasil mengimbangi PSIS dan Badak Lampung FC dalam dua laga terakhir dengan skor 0-0 dan 3-3. Mereka bahkan diketahui sudah tiba di Surabaya untuk mempersiapkan diri menyambut duel kontra Persebaya.