Liga Indonesia

Persija vs Persib di Jakarta, Ketum Jakmania Larang Anggotanya Lakukan Sweping

Senin, 8 Juli 2019 20:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, memberikan pernyataan pada konferensi pers terkait diberikannya izin laga Liga 1 2019 Persija vs Persib digelar di GBK, (Senin 08/07/2019) (Herry Ibrahim/INDOSPORT). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, memberikan pernyataan pada konferensi pers terkait diberikannya izin laga Liga 1 2019 Persija vs Persib digelar di GBK, (Senin 08/07/2019) (Herry Ibrahim/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, antusias menyambut laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. Namun Ferry membeirkan imbauan tegas kepada anggotanya jelang laga ini.

Persija Jakarta dan Persib Bandung akan bertemu pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Keduanya dijadwalkan beradu taktik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/07/19).

Imbauan keras itu disampaikan Ferry jelang laga ini. Yakni menurut Ferry, kebiasaan buruk para suporter jelang pertandingan adalah merazia orang-orang yang dicurigai sebagai pendukung klub lawan, dan ia melarang keras hal tersebut.

"Saya imbau ke anak-anak The Jak tidak usah sweeping. Jangan mentang-mentang ada orang berlogat Sunda, lalu kemudian dicurigai sebagai Bobotoh," ujar Ferry.

"Di Cikampek, Indramayu, dan wilayah Jawa Barat lainnya, bisa saja mereka itu adalah pendukung Persija. Perlu diketahui, ada ribuan orang Jawa Barat yang mendukung Persija. Jangan sampai ada nada-nada rasialisme," tutur dia melanjutkan.

Pria yang kerap disapa Bung Ferry ini menilai segala tindakan keras bukanlah identitas Jakmania. Oleh karena itu, ia berharap semua bisa tertib menaati peraturan.

"Kalau ada yang memanas-manasi di media sosial, misalnya ada pendukung Persib yang pamer bisa lolos masuk SUGBK, ya biarkan saja," kata Ferry dengan tegas.

"Buat The Jakmania, kita jaga bersama-sama demi Persija dan panpel. Semoga Persija bisa memperahankan rekor tak terkalahkan di kandang," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%