Bola Internasional

3 Alasan Copa America 2020 Bakal Rugi Tanpa Lionel Messi

Selasa, 9 Juli 2019 11:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit. Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi terancam hukuman 2 tahun dari CONMEBOL. Berikut 3 alasan Copa America 2020 bakal rugi tanpa Lionel Messi. 

Perhelatan turnamen sepak bola Copa America 2019 telah berakhir. Tuan rumah Brasil menjadi juara setelah mengalahkan Peru dengan skor 3-1 di laga final. 

Sedangkan Argentina, hanya mampu meraih peringkat ke-3 usai menang 2-1 atas Chile. Meski penyelenggaraan Copa America 2019 telah usai, tetapi masih ada cerita yang tersisa. 

Cerita tersebut adalah komentar Lionel Messi yang membuatnya terancam mendapat hukuman. Usai melawan Chile, Lionel Messi mengatakan bahwa ada korupsi di Copa America 2019. 

Lionel Messi juga menolak pengalungan medali dan berujar bahwa Copa America 2019 digelar untuk memberikan trofi juara kepada Brasil. 

Ucapannya itu pun membuat Lionel Messi terancam hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan, CONMEBOL. Lionel Messi bisa terancam hukuman larangan bermain selama 2 tahun dan bisa absen di Copa America 2020. 

Tentunya jika Lionel Messi sampai mendapat hukuman larangan bermain, akan menjadi kerugian tersendiri. Berikut 3 alasan Copa America bakal rugi tanpa Lionel Messi. 

1. Nama Lionel Messi termasuk daya tarik di Copa America

Nama Lionel Messi tentu menjadi daya tarik di mana saja, baik klub maupun Timnas. Lionel Messi juga menjadi alasan bagi suporter untuk membeli tiket pertandingan di stadion. 

Terutama bagi turnamen yang kelasnya masih kalah dengan Piala Dunia seperti Copa America. Lionel Messi adalah daya tarik tersendiri untuk televisi, iklan, penjualan tiket maupun jersey. 

2. Bisa jadi panggung terakhir Messi di Copa America

Lionel Messi gagal membawa Argentina berprestasi di Copa America 2011, 2015, 2016, hingga 2019. Banyak yang bilang Lionel Messi akan segera pensiun dari Timnas Argentina. 

Tetapi perhelatan Copa America 2020 tentunya bisa menjadi panggung terakhirnya sebelum pensiun. Akan tetapi, jika Lionel Messi mendapat hukuman maka Lionel Messi tak akan terlihat lagi di turnamen Copa America. 

3. Tuan rumah tanpa bintang

Argentina akan menjadi tuan rumah Copa America 2020 bersama Kolombia. Jika Lionel Messi mendapat hukuman dari CONMEBOL, maka tuan rumah Argentina akan bermain tanpa ikon. 

Kondisi mirip sebenarnya juga dialami oleh tuan rumah Copa America 2019, Brasil. Brasil harus tampil di Copa America 2019 tanpa sang bintang, Neymar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%