Liga Indonesia

Kalahkan Persib, Persija Jadi Raja Instagram di ASEAN

Selasa, 9 Juli 2019 18:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung sebagai raja Instagram se-Asia Tenggara pada bulan Juni 2019 lalu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung sebagai raja Instagram se-Asia Tenggara pada bulan Juni 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta yang akan menjamu Persib Bandung akan berlangsung pada Rabu (10/07/19) sore WIB besok. Meski jalannya pertandingan belum berlangsung, namun nyatanya Persija telah lebih dulu unggul dari Persib lewat media sosialnya, yang dianggap sebagai Raja Instagram se-Asia Tenggara (ASEAN).

Adalah akun Instagram statistik sepak bola Deporfinanzas, yang baru-baru ini mengunggah foto yang menunjukan fakta kemenangan Macan Kemayoran sebagai raja Instagram di Asia Tenggara dengan mengalahkan beberapa klub seperti Bali United, Persebaya, dan Persib Bandung.

Data ini sendiri berdasarakan jumlah interaksi seperti like dan komentar terkait klub sepak bola melalui media Instagram resmi masing-masing klub. Unggahan foto itu menunjukkan jika skuat Julio Banuelos Saez berhasil mendapat total 11,3 juta interaksi.

Jumlah fantastis ini jauh melebihi tim Maung Bandung yang hanya mampu mencatatkan 7,44 juta interaksi saja. Tidak hanya itu Persija juga menyalip dua klub Liga 1 lainnya. Dua klub Liga 1 yang termasuk di dafar ini ialah Persebaya Surabaya dengan 5,47 juta interaksi dan Bali United yang berhasil mengumpulkan 4,23 juta interaksi.

Hasil ini pun nampak membuat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menempati posisi puncak sebagai raja Instagram bulan Juni 2019 lalu untuk wilayah ASEAN. Sementara untuk keseluruhan di Asia, Persija berada di peringkat ketiga. Posisi puncak dipegang oleh klub asal Iran, Persepolis.

Pencapaian ini pun bisa menjadi motivasi yang menunjukan betapa seriusnya dukungan para fans melalui media Instagram untuk sepak bola tercintanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deportes&Finanzas® (@deporfinanzas) pada

Laga pekan kedelapan Liga 1 2019 itu sendiri akan mempertemukan Persija dan Persib. Dukungan dari para fans akan sangat menentukan pertandingan antara dua klub besar itu.

Persija kali ini akan cukup diuntungkan karena laga akan berlangung di kandang sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Berlangsung di kandang sendiri akan membuat bangku penonton dipenuhi banyak Jakmania, sebutan fans klub asal Jakarta itu.

Sementara jauh berbeda dengan skuat Robert Rene Alberts yang harus berjuang sendirian tanpa dukungan fans. Pasalnya pihak penyelenggara melarang Bobotoh maupun Viking, sebutan fans Persib untuk hadir di Jakarta.

Hal ini sendiri terjadi dikarenakan hubungan yang tidak harmonis antara dua fans yang terjadi sejak lama. Mau tidak mau para bobotoh dan viking hanya bisa mendukung klub tercintanya, Persib, melawan Persija lewat layar kaca dan media sosial saja.