Bola Internasional

Termasuk Neymar dan Griezmann, Tren Target Barcelona Mogok Latihan demi Hengkang

Selasa, 9 Juli 2019 17:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Joe.co.uk
Antoine Griezmann dan Neymar dilaporkan mangkir dari latihan klubnya demi bisa gabung Barcelona. (Foto: Joe.co.uk) Copyright: © Joe.co.uk
Antoine Griezmann dan Neymar dilaporkan mangkir dari latihan klubnya demi bisa gabung Barcelona. (Foto: Joe.co.uk)

INDOSPORT.COM – Diincar klub sepak bola sebesar Barcelona ternyata bisa membuat seorang pemain melakukan apa saja. Kali ini, sebuah tren mogok latihan terjadi pada pemain-pemain yang menjadi target raksasa LaLiga Spanyol tersebut, seperti Neymar dan Antoine Griezmann.

Baru-baru ini, Neymar, yang tengah jadi incaran Barcelona, diberitakan menolak mengikuti latihan Paris Saint-Germain (PSG). Absennya Neymar dari latihan PSG konon berkaitan dengan keinginannya mudik ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Ulah Neymar yang bolos latihan pun membuat PSG murka dan siap melego bintang asal Brasil tersebut. Hal itu tentu akan mempermulus niat Barcelona untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Sebelum Neymar, ‘trik’ bolos latihan demi bergabung dengan Barcelona sudah pernah dilakukan oleh beberapa pemain lain.

Pada musim panas 2017 lalu, Ousmane Dembele menolak gabung latihan pramusim Borussia Dortmund. Usut punya usut, keengganan Dembele mengikuti latihan bersama Dortmund karena dirinya tengah menjadi incaran Barcelona.

Dembele pun akhirnya benar-benar bergabung dengan Barcelona setelah mereka menyanggupi harga total mencapai 140 juta euro (Rp2,2 triliun) yang ditawarkan Dortmund. Pada Agustus 2017, sayap asal Prancis itu resmi menjadi pemain Barcelona.

Langkah Dembele yang mangkir latihan di tengah rumor kepindahannya ke Barcelona seolah diikuti oleh Philippe Coutinho. Pada jendela transfer musim dingin 2017, Coutinho menolak ikut latihan klubnya, Liverpool.

Saat itu, Coutinho tengah santer diberitakan bakal hengkang ke Barcelona. Rumor itu akhirnya terbukti setelah pada bulan Januari 2017 gelandang serang asal Brasil itu benar-benar hijrah ke Camp Nou.

Pada jendela transfer musim panas 2019 ini, dua pemain dilaporkan mangkir dari latihan klubnya setelah dikaitkan dengan isu hengkang ke Barcelona. Selain Neymar yang absen latihan bersama PSG, Antoine Griezmann juga melakukan tindakan serupa.

Penyerang berpaspor Prancis itu diketahui enggan ikut latihan bareng Atletico Madrid di tengah rumor panas kepindahannya ke Barcelona.

Jika akhirnya Griezmann dan Neymar terbukti hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini, maka trik bolos latihan demi gabung Barcelona semakin terbukti kemanjurannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%