Liga Italia

Tes Medis, Bek Muda Bukan Matthijs de Ligt Ini Siap Gabung Juventus

Selasa, 9 Juli 2019 16:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ESPN
Bek muda bukan buruan utama Matthijs de Ligt, Cristian Romero (kiri), tengah menjalani tes medis di J-Medical untuk segera merampungkan kepindahannya ke Juventus. Copyright: © ESPN
Bek muda bukan buruan utama Matthijs de Ligt, Cristian Romero (kiri), tengah menjalani tes medis di J-Medical untuk segera merampungkan kepindahannya ke Juventus.

INDOSPORT.COM – Bukan Matthijs de Ligt, melainkan Cristian Romero yang diketahui tengah menjalani tes medis di J-Medical untuk segera merampungkan kepindahannya ke Juventus. Bek berusia 21 tahun ini bakal didatangkan dari sesama klub Serie A Italia, Genoa.

Dilansir dari situs Calciomercato, proses transfer Romero telah dilakukan oleh Bianconeri sejak beberapa bulan terakhir. Juventus bergerak cepat untuk mengamankan talentanya setelah menjalani musim debutnya di Serie A Italia 2018/19 lalu dengan impresif.

Pemain asal Argentina ini mencatatkan 27 penampilan dan dua gol untuk Genoa pada musim 2018/19 lalu. Dengan kontribusinya tersebut, Rossoblu berhasil lolos dari jerat degradasi dengan menempati posisi ke-17 klasemen akhir.

Romero akan menjadi pemain keenam yang didatangkan Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya, Si Nyonya Tua telah meresmikan kehadiran Luca Pellegrini (dari AS Roma), Merih Demiral (Sassuolo), Adrien Rabiot (PSG), Aaron Ramsey (Arsenal), dan Gianluigi Buffon (PSG).

Namun, Romero belum tentu akan mengisi skuat Juventus pada musim 2019/20 mendatang meski diikat kontrak berdurasi lima tahun. Ia dilaporkan akan segera dipinjamkan ke klub lain jika Matthijs de Ligt jadi didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Ya, bukan Cristian Romero yang kedatangannya paling diharapkan. Sejak lama, Juventus juga memburu kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, di bursa transfer musim panas 2019. Apalagi, agennya, Mino Raiola, baru-baru ini mengonfirmasi kliennya segera berlabuh di Raksasa Turin.

Sementara itu, terkait Cristian Romero, Genoa dikabarkan tak akan segan menampungnya kembali jika benar Matthijs de Ligt ke Juventus. Atalanta juga berminat dengan eks Timnas Argentina U-20 ini untuk menyambut Liga Champions perdananya.

1