Bursa Transfer

Sang Agen Super Konfirmasi Matthijs De Ligt Gabung Juventus

Senin, 8 Juli 2019 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Agen bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt, Mino Raiola, mengonfirmasi bahwa kliennya telah setuju untuk bergabung dengan Juventus di musim panas 2019. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Agen bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt, Mino Raiola, mengonfirmasi bahwa kliennya telah setuju untuk bergabung dengan Juventus di musim panas 2019.

INDOSPORT.COM – Agen bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt, Mino Raiola, mengonfirmasi bahwa kliennya telah setuju untuk bergabung dengan Juventus di musim panas 2019.

Kabar gembira untuk para Juventini setelah hampir satu bulan dibuat bertanya-tanya mengenai kelanjutan negosiasi klub kesayangan mereka yang ingin mendatangkan wonderkid dari Belanda tersebut.

Dilansir dari media Belanda, De Telegraaf, agen ternama Mino Raiola mengonfirmasi bahwa pemainnya, De Ligt, telah menyetujui persyaratan personal yang diajukan Si Nyonya Tua.

“Matthijs (De Ligt) telah menyetujui persyaratan personal dengan Juventus,” kata Raiola. “Kami sedang menunggu mereka untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Ajax sesegera mungkin.”

Dipahami bahwa De Ligt telah menyetujui gaji tahunan yang ditawarkan Juve, yakni sebesar 10,8 juta pounds atau setara dengan Rp190 miliar per tahun. Artinya, kapten 19 tahun itu akan menerima 230 ribu pounds atau Rp4 miliar per pekannya.

Meski sudah saling sepakat, Juventus harus merayu Ajax agar bisa melepaskan pemain bintangnya. Paling tidak, Juve harus bersedia membayar mahar 67,3 juta pounds (Rp1,1 triliun) yang diminta kampiun Eredivisie Belanda itu.

Sementara, selama ini Juve diketahui hanya bersedia membayar mahar sebesar 49,3 juta pounds atau sekitar Rp870 miliar di tambah bonus sebesar 9 juta pounds (Rp158 miliar).

Ditanya soal kemungkinan De Ligt memulai kasus arbritase apabila negosiasi antara Juve dan Ajax macet, Raiola yang juga menjadi agen bintang Manchester United Paul Pogba menegaskan bahwa rencana itu tidak akan terjadi.

“Kami belum tahu apakah akan memulai kasus arbitrase atau tidak, tetapi saya menasehati Matthijs (soal hal ini), karena tidak sesuai dengan gayanya.”

“Pemain hanya berharap Juventus dan Ajax menunjukkan niatnya untuk segera menyelesaikan kesepakatan ini.”

Namun, apabila kesepakatan antara Ajax dan Juventus memang benar-benar tidak terjadi, bukan tidak mungkin Matthijs De Ligt akan menerima ajakan sahabatnya, Frenkie De Jong,  untuk menyusulnya ke Barcelona.