Liga Spanyol

Frenkie de Jong Bujuk Matthijs de Ligt Gabung Barcelona

Minggu, 7 Juli 2019 14:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/GettyImages
Frenkie de Jong (kiri) saat masih bersama Matthijs de Ligt, di Ajax Amsterdam Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Frenkie de Jong (kiri) saat masih bersama Matthijs de Ligt, di Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong telah mengaku bahwa dia ingin mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt bergabung dengannya di Barcelona musim panas ini.

“Saya ingin melihatnya di sini, tapi saya tidak bisa memutuskan,” ucap De Jong dilansir dari laman Sportsmole.

“Dia harus membuat keputusan ini dengan keluarganya. Ketika Barca menginginkan aku bermain disini, ini menjadi keputusan yang sangat mudah,” lanjutnya.

Sebelumnya, tim Catalan mengumumkan pada awal tahun ini mereka telah menyelesaikan kesepakatan untuk De Jong, yang secara resmi diperkenalkan oleh juara LaLiga Spanyol tersebut pada Jumat (05/07/19) kemarin.

Frenkie de Jong diboyong oleh Barcelona dengan mahar senilai 75 juta euro atau lebih dari Rp1,18 triliun dan diikat kontrak hingga 5 tahun ke depan.

© FC Barcelona
Frenkie de Jong saat diperkenalkan ke publik oleh Barcelona. Copyright: FC BarcelonaFrenkie de Jong saat diperkenalkan ke publik oleh Barcelona.

Keinginan De Jong agar bisa kembali bekerja sama dengan De Ligt bisa dikatakan hal yang wajar. Pasalnya, pemain yang masih berusia 19 tahun itu diminati oleh banyak klub elite Eropa, salah satunya yang dikatakan paling terdepan mendapatkan jasanya adalah Juventus.

Selain Juve, dua klub lainnya seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United diketahui juga sedang berusaha agar bisa mendapatkan Matthis de Ligt di bursa musim panas ini.

Penulis: Rafika Amalia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%