Bursa Transfer

Terkuak! Inilah Alasan Frenkie de Jong Ingin Kenakan Nomor 21 di Barcelona

Minggu, 7 Juli 2019 12:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Barcelona dari Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengungkapkan alasan kenapa ia memilih mengenakan jersey bernomor punggung 21 musim depan.

De Jong memang sudah resmi bergabung dengan Blaugrana dengan biaya 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk kontrak selama lima tahun. Ia diperkenalkan ke publik di Camp Nou pada Jumat (05/07/19) yang lalu.

Ternyata di klub barunya tersebut, gelandang berusia 22 tahun itu ingin mengenakan nomor punggung 21 seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes.

"Saya merasa nyaman dengan nomor itu. Saya bisa dengan mudah bermain bersama pemain lainnya dan nomor itu membuat saya mudah dikenali," ujar De Jong.

"Saya mengajak semua keluarga saya saat acara perkenalan saya di Camp Nou beberapa waktu yang lalu, kecuali kakek saya, Hans de Jong. Beliau meninggal tepat saat saya merayakan ulang tahun ke 21. Sehingga, bisa dibilang angka tersebut merupakan penghormatan kepada beliau," lanjutnya.

"Beliau adalah penggemar berat sepak bola. Sebenarnya, saya sangat sedih jika mengetahui bahwa beliau tidak bisa ikut hadir bersama yang lain, tapi saya sudah bahagia bahwa keluarga saya yang lainnya bisa datang ke acara tersebut," pungkasnya.

Untuk mendapatkan nomor punggung 21, Frenkie de Jong harus terlebih dahulu berembug dengan gelandang tengah Barcelona yang bernama Carles Alena, yang saat ini mengenakan nomor tersebut. Jika sukses, maka mantan pemain Ajax Amsterdam itu bakal benar-benar mengenakan nomor 21 yang ia dedikasikan untuk almarhum kakeknya.