Bola Internasional

Ditinggal ke Barcelona, Ini Bukti Ajax Belum ‘Move On’ dari Frenkie de Jong

Sabtu, 6 Juli 2019 17:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORRT.COM – Mantan klub Frenkie de Jong, Ajax Amsterdam, tampaknya belum benar-benar melepaskan kepergian gelandang andalannya yang resmi bergabung ke Barcelona.

De Jong dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona melalui kesepakatan transfer yang dibuat pada bulan Januari 2019 lalu dengan membayar mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun kepada Ajax Amsterdam.

Sesuai kesepakatan, De Jong baru bisa berseragam Barcelona tepat pada 1 Juli 2019, dan baru resmi diperkenalkan di hadapan seluruh orang di Camp Nou pada hari Jumat (05/07/19) sore hari kemarin waktu setempat.

Dilansir dari outlet berita olahraga Spanyol, Marca, Ajax yang juga kampiun Eredivisie Belanda itu diketahui membeli halaman khusus di media cetak olahraga Catalan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada De Jong.

Bisa dipahami. De Jong saat ini dianggap gelandang muda yang akan bersinar di masa mendatang. Ajax tentunya berharap De Jong bisa meniti kariernya lebih tinggi lagi dengan bergabung bersama raksasa LaLiga Spanyol sarat gelar itu.

Bagi Ajax dan para penggemarnya, De Jong akan selalu ada di hati mereka meski kini sudah hijrah ke Spanyol. Selain itu, mereka juga akan selalu mengapresiasi dan berterima kasih atas jasa De Jong.

Apresiasi ini mereka tunjukkan melalui sebuah bus bergambar wajah De Jong dan logo klub Ajax yang dikendarai mengelilingi kota Barcelona.

Tak lupa, kalimat ‘Semoga beruntung, Frenkie’ dan tagar #ForTheFuture juga ditulis sebagai dukungan untuk karier gelandang berusia 22 tahun tersebut.

De Jong mencetak 4 gol dalam 52 penampilannya pada musim 2018/19 dan membawa tim asuhan Erik ten Hag tersebut meraih gelar Eredivisie Belanda untuk ke-34 kalinya dan Piala KNVB.