Liga Spanyol

Ajax Bawa Bus Bergambar Wajah Frenkie de Jong Keliling Jalanan Barcelona

Jumat, 5 Juli 2019 20:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FC Barcelona
Frankie De Jong bersama Presiden Klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Copyright: © FC Barcelona
Frankie De Jong bersama Presiden Klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

INDOSPORT.COM – Tak hanya disambut meriah oleh Barcelona, Frenkie de Jong juga mendapat salam perpisahan manis dari mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

Tak tanggung-tanggung, Ajax membawa sebuah bus bergambar wajah De Jong lalu membawanya mengitari jalanan kota Barcelona. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari Ajax untuk De Jong.

Pada bagian samping bus tersebut, terpasang foto wajah Frenkie de Jong dan logo klub Ajax dalam ukuran besar. Tak lupa, kalimat ‘Semoga beruntung, Frenkie’ dan tagar #ForTheFuture juga ditulis sebagai dukungan untuk karier gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Sementara di sisi belakang, terdapat kalimat ‘Barca, nikmati masa depan seperti yang kami lakukan’. Kalimat tersebut seolah mewakili proses serah terima Frenkie de Jong dari Ajax ke Barcelona.

© givemesport.com
Bus bergambar wajah wajah Frenkie de Jong di jalanan Barcelona, Copyright: givemesport.com
Bus bergambar wajah wajah Frenkie de Jong di jalanan Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona sudah merampungkan transfer Frenkie de Jong sejak akhir Januari 2019 lalu. Meski begitu, mereka harus menunggu hingga tanggal 1 Juli 2019 untuk meresmikan kedatangan mantan penggawa Ajax tersebut.

Barcelona dilaporkan harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk memboyong De Jong dari Ajax. Pemain kelahiran Gorinchem itu diikat Blaugrana dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Rencananya, Frenkie de Jong bakal diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona pada Jumat (05/07/19) pukul 19.00 waktu setempat. Ia sudah berjalan-jalan di Barcelona dan menyelesaikan serangkaian tes medis.