Bursa Transfer

Spekulasi Transfer Matthijs de Ligt: PSG dan Manchester United Unggul, Juventus Paling Nestapa

Minggu, 7 Juli 2019 21:07 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© TF-Images/Getty Images
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt kini menjadi target klub-klub top Eropa di bursa transfer musim panas 2019, termasuk Barcelona dan Juventus.

Sinar Matthijs de Ligt mulai menyita perhatian publik sepak bola Eropa saat Ajax Amsterdam menyingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions 2018/19 musim lalu.

De Ligt bahkan mencetak dua gol untuk Ajax Amsterdam saat mereka melaju hingga ke semifinal Liga Champions 2018/19 lalu. Masing-masing satu gol dicetak ke gawang Juventus dan Tottenham Hotspur.

Saat Liga Champions berakhir, rumor transfer sepak bola Eropa pun langsung berhembus kencang dan nama Matthijs de Ligt langsung dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

Mulai dari Barcelona, di mana kabarnya rekan setimnya di Ajax Amsterdam yaitu Frenkie De Jong sudah membujuknya untuk ikut gabung Blaugrana.

"Saya ingin melihatnya di sini, tapi saya tidak bisa memutuskan. Dia harus memutuskan bersama keluarganya, kalau saya, ketika Barcelona menginginkan saya, semua terjadi sangat mudah," ucap De Jong dilansir dari Sportmole.

Barcelona sempat difavoritkan untuk mendapatkan jasa De Ligt pasalnya sudah lebih dulu merekrut Frenkie De Jong, yang merupakan satu angkatan dengan bek berusia 19 tahun itu.

Namun, rumor transfer De Ligt ke Barcelona tak begitu kencang, dengan klub-klub top Eropa seperti Juventus dan Paris Saint-Germain tak tinggal diam melihat pemain muda namun gaya bermain yang sudah matang.

Dilansir dari Football Italia, De Ligt dikabarkan sudah menemukan kata sepakat secara pribadi dengan Juventus. Hanya tinggal Ajax Amsterdam yang masih belum setuju dengan harga yang ditawarkan untuk De Ligt.

Masih dari sumber yang sama, Ajax menetapkan harga 87 juta euro, sementara klub yang kini dilatih Maurizio Sarri tersebut hanya ingin mengeluarkan 70 juta euro.

Para pecinta sepak bola pun masih harus menunggu, klub mana yang paling beruntung mendapatkan tanda tangan De Ligt. Dengan PSG juga baru-baru ini ikut mengintai situasinya di Ajax Amsterdam.

Hal tersebut dibocorkan oleh Jurnalis sepak bola ternama dari ESPN FC yang bernama Julien Laurens. Dalam kolom pribadinya, Laurens sedikit membocorkan saga transfer De Ligt dan Juventus.

"Ajax bisa saja kehilangan kesabatan dengan Juventus. Saat momen itu tiba, Ajax bisa berpaling ke PSG dan Manchester United, kedua klub ini sudah setuju soal biaya transfer," ucap Laurens beberapa hari lalu.

Dengan kabar yang dilontarkan oleh Laurens tersebut, Juventus pun disebut-sebut paling merana. Pasalnya Ajax dikatakan lagi tak ingin bertele-tele lagi untuk klub-klub yang ingin jasa De Ligt.

Dengan bursa transfer musim panas masih akan berlangsung hingga akhir Agustus 2019 mendatang, tentu masih akan banyak lagi rumor transfer mengenai De Ligt

Hanya tinggal menghitung hari, siapa klub yang akan meresmikan kedatangan De Ligt, apakah Juventus atau malah Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini.