In-depth

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Tak Melulu Berujung Kisah Indah, Indonesia Masih Mau?

Kamis, 27 Juni 2019 20:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Ilsutrasi tiga hal yang harus dibenahi Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 Copyright: © INDOSPORT
Ilsutrasi tiga hal yang harus dibenahi Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2034

INDOSPORT.COM - Jadi tuan rumah Piala Dunia tak melulu berujung kisah indah, dan Indonesia yang sedang mencalonkan diri harus hati-hati.

Ya, PSSI memang sedang mengusung misi besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Beberapa persiapan pun sedang dilakukan sejak sekarang.

Bahkan tidak ingin menunggu lama, PSSI baru-baru ini menyatakan sudah mendaftarkan diri untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut pengakuan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, banyak yang sudah dipersiapkan termasuk akan mendaftarkan sebanyak 10 stadion untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola antar negara paling bergengsi itu.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia tentu memiliki prestise tersendiri termasuk Timnas Indonesia langsung lolos ke putaran babak grup kompetisi, tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi.

Mungkin hal tersebut yang membuat PSSI mencalonkan diri agar Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia dengan jalan pintas.

Namun ternyata menjadi tuan rumah Piala Dunia tidak melulu berujung kisah indah. Berikut INDOSPORT berikan bahasannya untuk kalian semua, kenapa Indonesia harus benar-benar berpikir matang untuk pencalonan diri.