Bursa Transfer

Bukan Matthijs de Ligt, Juventus Resmi Datangkan Bek Baru Ini

Sabtu, 6 Juli 2019 02:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, resmi mendatangkan pemain belakang baru pada bursa transfer musim panas 2019, Siapakah dia?

Pemain tersebut adalah Merih Demiral yang direkrut dari Sassuolo dengan durasi kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2024 dan dengan harga senilai 18 juta euro (Rp293 miliar).

Bek asal Turki ini merupakan salah satu pemain muda potensial. Merih Demiral merupakan bek termuda yang mencetak setidaknya dua gol di Serie A Italia 2018/19 setelah Cristian Romero.

Sedangkan di lima liga elite Eropa, Merih Demiral menjadi bek termuda kedua setelah Ozan Kabak dari Stuttgart. Selama 14 pertandingan bersama Sassuolo, Merih Demiral mampu mencatatkan 66,7 persen tackles success dan 87 persen passing accuracy.

Sebagai seorang pemain belakang, Merih Demiral diberkahi kemampuan dribble. Ia juga mencatatkan 48 blocked ball atau yang terbanyak di antara pemain Sassuolo lainnya.

Sementara itu, Juventus sebenarnya juga sempat dikaitkan dengan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu sempat dikabarkan telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Juventus.

Kabarnya, De Ligt merapat ke Turin dengan dana transfer 75 juta euro (Rp1,1 triliun) dengan durasi kontrak lima tahun dan gaji 12 juta euro (Rp191 miliar) per musim.

Akan tetapi, Ajax Amsterdam belum secara resmi menerima tawaran Juventus, seperti dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia.

Kedatangan Merih Demiral justru menimbulkan kesimpangsiuran kabar kepindahan De Light ke Juventus. Terlebih, Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, belum lama ini mengungkap tujuan baru De Ligt pada musim 2019/20 ini.

“Saya sudah mengatakannya, saya tahu di mana De Ligt akan bermain musim depan. Saya tidak dapat berkata lebih lanjut karena ia masih pemain Ajax,” ujar Bartomeu dikutip dari Football Italia.

Sebelum merekrut Merih Demiral, Juventus telah mendatangkan lima pemain sejauh ini. Terakhir, Juventus memulangkan Gianluigi Buffon dari Paris Saint-Germain.