Bursa Transfer

Efek Domino Kembalinya Buffon ke Juventus Bakal Untungkan AC Milan

Kamis, 4 Juli 2019 20:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Gianluigi Buffon juga berhasil meraih gelar Coppa Italia bersama Juventus di musim 2017-18. Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Gianluigi Buffon juga berhasil meraih gelar Coppa Italia bersama Juventus di musim 2017-18.

INDOSPORT.COM - Berikut efek domino yang bakal terjadi usai kembalinya Buffon ke Juventus di musim depan, salah satunya disebut bakal untungkan AC Milan.

Sebelumnya, Gianluigi Buffon telah dikabarkan bakal segera menjalani tes medis di Juventus pada hari ini, Kamis (04/07/19) waktu setempat.

Bahkan akun Twitter resmi klub membagikan momen saat Buffon menyapa para fan sebelum melakukan tes medis.  "@gianluigibuffon melakukan selfie dengan fans di depan tempat tes medis," tulis akun @juventusfcen.

Dengan kepastian tersebut, maka kiper berusia 41 tahun itu akan segera menjalani periode keduanya sebagai pemain Juventus setelah lolos tes medis.

Sebelumnya, ayah dari tiga anak itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan memilih untuk kembali ke negara kelahirannya.

Kembali ke kasus transfer Buffon. Dengan resmi bergabung ke Juventus, maka akan ada efek domino yang terjadi dan melibatkan sejumlah tim besar.

Lebih jauh lagi, sang rival mereka di Liga Italia musim depan, AC Milan bahkan diprediksi bakal merasakan untung yang cukup besar atas transfer Buffon tersebut.

Melansir dari laman berita Sportmediaset, diketahui jika PSG, yang resmi kehilangan Buffon, akan berupaya sekuat tenaga untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Tak tanggung-tanggung, dana sebesar 50 juta euro telah disiapkan PSG untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut musim ini.

Jika transfer tersebut terealisasi, AC Milan kemungkinan akan membeli kiper kedua Juventus, Mattia Perin, yang sepertinya akan kehilangan tempat dengan kedatangan Buffon.

Dengan membeli Perin, AC Milan bisa mendapat keuntungan cukup besar dari segi finansial. Sebab, dari laman Transfermarkt disebutkan jika harga Perin saat ini hanya mencapai 13 juta euro. 

Dengan dana penjualan Donnarumma yang mencapai 50 juta euro, maka AC Milan bisa mendapatkan keuntungan sebesar 30 juta euro lebih. Cukup menggiurkan dan menyegarkan kantong AC Milan yang kini masih terjerat kasus FFP.

Opsi lain. Juventus hanya meminjamkan Mattia Perin ke AC Milan berhubung karier Buffon di sana sepertinya hanya berlangsung satu tahun saja. Pilihan ini sejatinya juga tak merugikan I Rossoneri dari segi finansial.