Liga Italia

Pemain AC Milan Jadi yang Terbaik di Jajaran Wonderkid Italia

Kamis, 4 Juli 2019 19:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Alessio Romagnoli jadi pemain termahal di antara wonderkid Italia lainnya. Copyright: © Goal.com
Alessio Romagnoli jadi pemain termahal di antara wonderkid Italia lainnya.

INDOSPORT.COMAlessio Romagnoli menjadi pesepak bola terbaik di antara para wonderkid Italia dalam hal harga. Kapten klub sepak bola AC Milan tersebut memiliki banderol termahal, yakni mencapai 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Dilansir dari situs Calciomercato, ia mengalahkan sebelas nama beken lainnya yang masih berusia di bawah 24 tahun. Beberapa di antaranya adalah rekan setimnya, yakni Gianluigi Donnarumma (50 juta euro), Patrick Cutrone (35 juta euro), dan Davide Calabria (25 juta euro).

Adapun sembilan nama lainnya ialah Daniele Rugani (Juventus), Gianluca Mancini (Atalanta), Nicolo Barella (Cagliari), Sandro Tonali (Brescia), Nicolo Zaniolo (AS Roma), Federico Chiesa (Fiorentina), Moise Kean (Juventus), dan Luca Pellegrini (AS Roma)

Dari sebelas nama di atas, hanya Chiesa yang mendekati banderol Romagnoli. Pemain Timnas Italia di Euro U-21 itu dibanderol 65 hingga 70 juta euro.

Munculnya Romagnoli sebagai pemain termahal bukan tanpa alasan. Dengan usianya yang masih 24 tahun, ia telah menjadi pemimpin dalam timnya. Dalam empat musim terakhir berseragam Rossoneri pun, ia menjadi pilihan utama dengan mengemas 152 penampilan.

Selain itu, Romagnoli juga bakal dipertahankan oleh Marco Giampaolo. Ia menjadi satu-satunya nama yang tidak akan dijual AC Milan pada musim panas ini. Publik sepak bola dunia bakal kembali melihat sang pemain mengisi posisi bek tengah Milan tiap akhir pekan.