Bursa Transfer

Langkahi Inter dan Bayern, AC Milan Segera Datangkan Wonderkid Divisi 2 Italia

Kamis, 4 Juli 2019 15:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Emanuel Vignato selangkah lagi merapat ke AC Milan. (Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images). Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Emanuel Vignato selangkah lagi merapat ke AC Milan. (Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images).

INDOSPORT.COM – Klub AC Milan dikabarkan melangkahi Inter Milan dan Bayern Munchen dalam perebutan tanda tangan wonderkid Italia, Emanuel Vignato.

Pemain Chievo Verona yang bakal berlaga di Serie B Italia musim 2019/20 itu dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bisa merapat ke San Siro.

Dilansir dari laman Calciomercato, Vignato akan direkrut AC Milan dengan tebusan 8 juta euro (Rp128 miliar), harga yang diminta oleh Chievo. Tak hanya itu, Rossoneri juga menyiapkan Gian Fillippo Felicioli atau Matteo Gabbia untuk mempercepat negosiasi.

Emanuel Vignato telah didekati AC Milan pada musim lalu, tepatnya ketika Leonardo masih menjabat sebagai direktur teknik. Hingga saat ini, klub masih berhubungan dengan Chievo dan agen Vignato demi menjaga asa mendatangkan sang pemain.

Vignato masuk dalam daftar nama talenta muda terbaik Italia saat ini. Dengan usianya yang masih belia, ia mampu menembus skuat utama Chievo kala berlaga di Serie A Italia 2018/19 lalu.

Bermain di posisi sayap kanan, ia mengemas satu gol dan satu assist dalam 10 penampilan. Namun, kontribusinya belum cukup untuk membawa Chievo bertahan di kasta tertinggi liga sepak bola Italia musim depan.

Hal ini sendiri bagus untuk AC Milan karena menaikkan posisi tawar mereka untuk memboyong Vignato. Rossoneri bisa menjanjikan menit bermain untuk incarannya tersebut di kancah Serie A Italia 2019/20.

AC Milan sendiri sedang berupaya mendatangkan pemain muda berkualitas. Selain Vignato, AC Milan dihubungkan dengan beberapa nama sepertioi Mitchell Dijks, Erick Pulgar, dan Dennis Praet, namun ketiganya masih sebatas rumor dan belum jelas apakah bakal diboyong oleh pelatih Marco Giampaolo.

Klub rival Inter Milan ini sendiri sebelumnya telah banyak kehilangan pemain incaran, termasuk Stefano Sensi yang baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Inter. Tak hanya itu, Nicolo Barella yang sempat jadi incaran pun akan merapat ke Nerazzurri.