Liga Italia

Segera Merapat ke AC Milan, Mampukah Ismael Bennacer Bersaing dengan Biglia?

Jumat, 5 Juli 2019 17:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ismael Bennacer pada laga saat melawan Torino FC di Stadio Carlo Castellani (19/05/19). Gabriele Maltinti/Getty Images Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ismael Bennacer pada laga saat melawan Torino FC di Stadio Carlo Castellani (19/05/19). Gabriele Maltinti/Getty Images

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Serie A Italia, AC Milan dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan pemain muda berbakat milik Empoli Ismael Bennacer. Menurut laporan Sky Sport Italia, Milan telah mencapai kesepakatan dengan pihak Empoli.

Tim yang mendapatkan julukan Rossoneri tersebut memang membutuhkan sosok gelandang baru untuk mematangkan skuatnya pada musim depan. Mengingat, Milan telah melepas beberapa gelandang veterannya seperti Riccardo Montolivo dan Andrea Bertolacci.

Saat ini Milan hanya memiliki tiga gelandang tengah di dalam skuatnya, yakni Lucas Biglia, Franck Kessie, dan Giacomo Bonaventura. Namun Milan hanya memiliki dua pemain tengah yang siap bermain setelah cedera Bonaventura belum kunjung pulih.

Situasi inilah yang membuat Milan memilih untuk mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini. Nama Ismael Bennacer pun dilaporkan menjadi gelandang yang paling mungkin didatangkan Milan pada musim ini.

Gelandang yang masih berusia 21 tahun tersebut telah menampilkan permainan fantastis bersama Empoli sepanjang kompetisi Serie A Italia musim 2018/19 lalu. Ia menjuadi tumpuan lini tengah Empoli dengan bermain sebanyak 37 laga dan menyumbangkan 3 assist.

Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik di fase grup Piala Afrika 2019. Ismael Bennacer berperan penting saat membawa Aljazair lolos dari penyisihan grup. Dirinya mampu menyumbangkan 1 assist dari 3 pertandingan di babak Gruo C Piala Afrika 2019.

Apalagi, usia Ismael Bennacer terbilang masih sangat muda. Meski masih belia, dirinya telah menjadi tumpuan bagi klub dan negaranya. Performa itulah yang membuat Rossoneri tertarik memboyong Ismael Bennacer.