Liga Italia

3 Catatan 'Gila' Ismael Bennacer, Wonderkid Aljazair yang Jadi Buruan Utama AC Milan

Jumat, 5 Juli 2019 06:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© CalcioMercato.com
Pemain Empoli, Ismael Bennacer Copyright: © CalcioMercato.com
Pemain Empoli, Ismael Bennacer

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami rangkum tiga catatan apik Ismael Bennacer, wonderkid Aljazair yang jadi incaran AC Milan

Raksasa Serie A, AC Milan, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan pemain muda Empoli, Ismael Bennacer. 

Berdasarkan laporan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Milan telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Empoli, Kamis (07/04/19) waktu setempat, untuk membicarakan soal Ismael Bennacer. 

Baik perwakilan Milan dan Empoli bahkan dikabarkan segera mencapai kata sepakat hari ini juga. Ismael Bennacer merupakan pemain asal Aljazair yang penah memperkuat tim Arsenal U-23. 

Berikut ini kami rangkum tiga catatan apik Ismael Bennacer, wonderkid Aljazair yang jadi incaran AC Milan. 

1. Tembus Skuat Utama Empoli

Masih berusia 20 tahun, Ismael Bennacer, langsung tembus skuat utama Empoli di Serie B. Prestasi ini dilanjutakan pada musim berikutnya di Serie A. 

Pada Serie A musim 2018/19 lalu ia main sebanyak 37 kali dengan mencetak tiga assist. Bennacer memiliki posisi favorit sebagai gelandang tengah dan bertahan. 

2. Pemain Terbaik di Babak Grup Piala Afrika 2019

Ismael Bennacer baru-baru ini resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik di babak penyisihan grup Piala Afrika 2019. 

Ismael Bennacer sukses membawa negaranya, Aljazair, lolos dari babak grup sebagai juara grup. Bennacer jadi pemain kunci di tiga laga Aljazair saat mengandaskan Senegal, Tanzania, dan Kenya. 

3. 133 Pertandingan

Di usianya yang baru 21 tahun, Ismael Bennacer sudah melakoni 133 pertandingan di klubnya. Jumlah ini didapat mulai dari Serie A, Serie B, Ligue 2, Coppa Italia, sampai Coupe de France. 

Tentu saja catatan ini terbilang istimewa karena banyak sekali pemain lain di usianya yang kesulitan mendapat menit bermain.