Liga Italia

Bakal Ditinggal Dzeko ke Inter, AS Roma Siapkan Tawaran Fantastis untuk Higuain

Minggu, 7 Juli 2019 06:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain striker Timnas Argentina pada laga melawan Kroasia di grup D Piala Dunia 2018 Rusia Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain striker Timnas Argentina pada laga melawan Kroasia di grup D Piala Dunia 2018 Rusia

INDOSPORT.COM – AS Roma siap memberikan penawaran tinggi kepada striker Juventus, Gonzalo Higuain. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kepergian Edin Dzeko ke Inter Milan pada musim panas ini

DIlansir dari situs Calciomercato, Roma menyodorkan tawaran peminjaman semusim sebesar 9 juta euro (142,1 miliar rupiah) dengan opsi pembelian permanen seharga 27 juta euro (426,5 miliar rupiah). Tawaran peminjaman itu tergolong tinggi jika menilik usia Higuain yang telah menginjak 31 tahun.

Nasib Higuain sendiri saat ini tak menentu dengan melimpahnya bomber Juventus. Ia belum tantu bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi, bahkan Moise Kean.

Selain itu, masa peminjamannya pada musim 2018/19 juga tak impresif. Selama dipinjamkan ke AC Milan pada paruh pertama, ia hanya mencetak enam gol dari 15 penampilan. Rossoneri bahkan memilih mendatangkan Krzysztof Piatek untuk menggantikan posisinya.

Pada paruh kedua, ia dipinjamkan ke Chelsea. Meski bereuni dengan Maurizio Sarri, ia bermain dalam 14 laga dan hanya mengemas lima gol. Inilah yang membuatnya tak dipermanenkan oleh Chelsea pada akhir Juni lalu.

Meski situasi sedang menguntungkan Roma, belum diketahui apakah mereka mampu menyanggupi gaji sang striker. Bayaran 9 juta euro (142,1 miliar rupiah) per musim diyakini sangat berat bagi mereka. Terlebih, pemain asal Argentina itu belum tentu mau memotong pendapatannya.