Liga Indonesia

Usai Cedera Parah, Andritany Gabung Latihan Persija Jakarta

Selasa, 9 Juli 2019 09:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, kembali berlatih usai mengalami cedara patah tangan. Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, kembali berlatih usai mengalami cedara patah tangan.

INDOSPORT.COM – Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, terlihat mengikuti latihan skuat Macan Kemayoran usai menjalani operasi akibat cedera patah tangan yang ia alami.

Melalui akun Instagram pribadinya, Andritany mengunggah foto saat ia mengikuti sesi latihan bersama skuat Persija. Dari foto yang diunggah pada Senin (8/7/19) tersebut, nampak kiper 27 tahun itu hanya berlatih ringan.

Ia masih terlihat menggunakan pelindung di tangan kirinya. Andritany sendiri menyebut momen kembalinya ke lapangan latihan dengan istilah 'kembali ke kantor'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany) on

Seperti diketahui, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera patah tangan pada pertandingan leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (29/6/19) lalu.

Kiper yang akrab disapa Bagol itu mengalami cedera menjelang akhir babak pertama. Ia berbenturan dengan pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri. Akibat cedera itu, Andritany tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Shahar Ginanjar.

Andritany dilaporkan mengalami patah pada tangan kirinya. Setelah kejadian tersebut, ia kemudian menjalani operasi di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan pada Minggu (30/6/19).

Meski sudah terlihat mengikuti latihan Persija, Andritany dipastikan belum akan kembali merumput dalam waktu dekat. Pasalnya, kiper Timnas Indonesia itu membutuhkan waktu minimal dua bulan untuk masa pemulihan.