Liga Indonesia

Shahar Ginanjar Enggan Curi Kesempatan di Balik Cedera Andritany

Selasa, 2 Juli 2019 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija Shahar Ginanjar, Pelatih Persija Julio Banuelos, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, dan pemain PSS Bagus Nirwanto foto bersama usai jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija Shahar Ginanjar, Pelatih Persija Julio Banuelos, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, dan pemain PSS Bagus Nirwanto foto bersama usai jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan tidak dapat diperkuat kapten sekaligus penjaga gawang utama mereka Andritany Ardhiyasa di pekan keenam Liga 1 2019. Menghadapi PSS Sleman, Persija akan mengandalkan kemampuan Shahar Ginanjar untuk mengawal keperawanan gawang Persija.

Macan Kemayoran memang harus kehilangan Andritany selama dua bulan. Hal ini karena penjaga gawang yang kerap disapa Bagol ini mengalami patah tulang tangan saat menghadapi Borneo FC.

Meski kini menjadi pilihan utama Persija selepas cederany Andritany, Shahar tak mau mengambil kesempatan dalam kesempitan. Baginya dia bermain bukan semata-mata karena cederanya Andritany.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ini Durian runtuh buat saya. Ini bukan momen pertama kali menggantikan Andritany disaat dia tidak ada bukan hanya di cedera," ucap Shahar di Stadion Patriot.

"Di tahun lalu pun saya menggantikan Andritany. Saya hanya menjadikan diri sendiri saat bermain. Saya tidak mau beranggapan Ini sebuah keuntungan karena Andritany cedera," tegas kiper asal Purwakarta ini.

Baginya dimana pun ia bermain selalu berusaha menampilkan permaonan gemilang. Dia tak mau bermain karena mengambil kesempatan karena rekan setim ada yang cedera.

"Dimanapun saya bermain di tim ini tidak ada pemain cadangan hanya strategi pelatih yang menempati first tim. Sepakbola normal itu ada cedera dan bermain atau tidak," tukas ia.