Liga Indonesia

Bekal Piala Presiden 2019, Kapten Arema FC Sudah Terbiasa Lakoni Jadwal Neraka

Rabu, 10 Juli 2019 12:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi salto Hamka Hamzah pada final Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi salto Hamka Hamzah pada final Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rentetan jadwal padat Piala Presiden 2019 rupanya memberikan dampak positif terhadap kesiapan fisik skuat Arema FC. Mereka memang akan melakoni situasi serupa sepanjang Juli sampai Agustus mendatang.

Hal itu diamini oleh Hamka Hamzah selaku kapten sekaligus sosok paling senior di Arema FC. Tak ada yang perlu dikhawatirkan atas fenomena jadwal neraka Juli-Agustus karena menurutnya tim sudah terbiasa.

"Kami sudah pernah menjalani fenomena persis seperti ini di Piala Presiden 2019, jadi ya tak kaget lagi," cetus Hamka Hamzah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (9/7/19). 

Saat itu, Arema memang dituntut untuk selalu berada dalam kondisi fisik terbaik dengan hanya jeda antara 3-4 hari. Dimulai dengan menghadapi Bhayangkara FC (8 besar), kemudian (semifinal), dan berakhir di final menghadapi Persebaya Surabaya.

Hal serupa juga yang akan dijalani Arema selepas melawan Persipura Jayapura pekan lalu. Mereka mesti melakoni lima laga dalam rentang 18 hari sepanjang Juli sehingga hanya memiliki waktu 3-4 hari untuk beristirahat.

"Seharusnya, jadwal yang ideal itu ada dua hari untuk istirahat secara total. Kuncinya nanti adalah di masa istirahat. Saya yakin tim pelatih sudah punya program yang tepat seperti Piala Presiden kemarin," tandas Hamka.

Rangkaian jadwal neraka akan dimulai saat menyambangi markas Semen Padang (12 Juli), lalu menjamu Perseru Badak Lampung  FC (16 Juli), kemudian away ke Madura United (20 Juli), serta menjamu Bhayangkara FC dan Persib Bandung pada 26 dan 30 Juli.