Liga Indonesia

Beragam Tanggapan Pelatih PSMS Terkait Kinerja Pemain Mudanya

Rabu, 10 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ada 6 pemain muda yang menghiasi skuat PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ada 6 pemain muda yang menghiasi skuat PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019 Wilayah Barat cukup menjanjikan. Terutama dari sisi pemain-pemain mudanya.

Sedikitnya PSMS di musim ini dihuni enam pemain muda. Mereka adalah Bayu Tri Sanjaya, Muhammad Iqbal, Ilham Fathoni, Natanael Siringo Ringo, Eki Fauji dan Yuda Risky.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut, khusus dua pemainnya yakni Natanael Siringo Ringo dan Ilham Fathoni, penampilannya cukup signifikan. Apalagi keduanya tampil bagus saat PSMS menang 3-2 atas Perserang Serang.

"Penampilan mereka berdua cukup siginifikan ya. Awalnya hanya Aldino (Herdianto) pilihan kita karena dia striker murni."

"Namun dengan keberanian kita menerapkan Natanael dan Ilham di depan, mereka cukup hidup serangan-serangan kita," kata Gurning saat diwawancarai awak media, Selasa (09/07/19).

Pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu berharap kedua pemain mudanya itu dapat menjaga konsistensi di laga-laga selanjutnya dan berpesan jangan besar kepala atas segala pujian yang datang.

"Intinya jangan cepat berpuas diri. Terus asah talenta yang ada dan berikan penampilan yang terbaik," pesan pelatih berlisensi A AFC itu.

Terkhusus untuk Muhammad Iqbal, sebut Gurning, dia adalah pemain yang potensial dan memiliki visioner bermain yang cukup matang meski usianya masih sangat muda yakni masih berusia 19 tahun pada bulan Oktober mendatang.

"Dia pemain yang potensial, muda dan visioner bermainnya cukup matang seperti orang dewasa. Mungkin hanya tinggal pengalamannya saja," tutup Gurning.

Sekadar informasi, dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 2019, PSMS Medan dijadwalkan melakoni laga tandang menghadapi PSCS Cilacap pada Sabtu (13/07/19) mendatang.