Liga Indonesia

Cerita Remaja Batak yang Akhirnya Debut Profesional Bersama PSMS

Selasa, 9 Juli 2019 13:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Natanael Siringo Ringo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Natanael Siringo Ringo.

INDOSPORT.COM - Kemenangan 3-2 PSMS Medan atas Perserang Serang pada pekan keempat Liga 2 2019 Wilayah Barat menjadi laga sarat emosional bagi Natanael Siringo Ringo.

Selain berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan pertama di hadapan publik sendiri , laga itu menjadi saksi bisu bagi pemain sepak bola muda itu.

Ya, laga tersebut menjadi pertandingan perdana Natanael di kompetisi resmi alias menjalani debut profesionalnya. Sebab selama ini Natanael dikenal sebagai pemain futsal.

"Ya tentu sangat senang dan bangga akhirnya saya bisa menjalani debut pro saya. Apalagi selama ini saya main futsal," kata Natanael, kepada awak media, Senin (08/07/19).

"Tampil sebagai starter dan bermain full, pemain sepak bola berusia 19 tahun itu siap kembali memberikan penampilan yang terbaik jika kembali dipercaya sang pelatih.

"Terima kasih kepada Coach Abdul Rahman Gurning yang telah mempercayakan saya. Saya akan terus memberikan yang terbaik. Apalagi bermain untuk tim sebesar PSMS," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang selama ini terus memberikan support hingga saya bisa berada di titik ini," tuturnya sembari telah memiliki kekasih.

Sebelumnya pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning usai pertandingan lawan Perserang kemarin menyebut Natanael layak menjadi peraih 'Man of the Match' dalam laga itu.

"Meski dia tidak nyetak gol, namun dia mainnya bagus. Dia bisa jadi aset masa depan PSMS," puji Gurning.

Kini, Natanael Siringo Ringo dan rekan-rekannya yang lain di PSMS Medan harus mempersiapkan diri menghadapi PSCS Cilalacap di pekan kelimat Liga 2 2019 pada Sabtu (13/07/19).