Liga Indonesia

Sosok Penting di Balik Kemenangan PSMS atas Perserang di Liga 2 2019

Minggu, 7 Juli 2019 16:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Natanael Siringo Ringo (kiri). (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Natanael Siringo Ringo (kiri). (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Kemenangan 3-2 PSMS Medan atas Perserang Serang di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (06/07/19) sore, dalam lanjutan pekan 4 Liga 2 2019 Wilayah Barat, tak lepas dari rotasi pemain yang dilakukan sang pelatih, Abdul Rahman Gurning.

Sejumlah nama seperti Eki Fauji Saputra, Yuda Risky Irawan, Natanael Siringo Ringo, Kesuma Satria Yudistira dan Munawir Basri, menjalani debut pertamanya bersama Ayam Kinantan.

Abdul Rahman Gurning menilai penampilan kelima pemain tersebut cukup bagus dan mendapat kredit tersendiri dari sang juru taktik.

"Di babak pertama Eki kurang bagus permainannya. Tapi setelah kita pompa, mainnya jadi bagus dan bahkan mampu cetak dua gol," kata Gurning pada awak media berita sport dalam temu pers usai pertandingan.

Meski Eki berhasil mencetak brace di laga itu, namun Gurning menilai Natanael lah yang bermain sangat memukau di laga sepak bola itu.

"Yang layak saya bilang mainnya cukup bagus hari ini adalah Natanael. Dengan masuknya dia, permainannya bagus. Jadi kita anggap pemain masa depan dia. Saya lihat dia lah yang bermain cukup bagus hari ini," ucap Gurning.

Lebih lanjut Gurning mengatakan, semua pemainnya harus siap main di segala posisi. Karena pihaknya kemungkinan akan terus melakukan rotasi pemain di setiap laganya.

"Semua pemain harus siap, kita akan rotasi terus. Bahkan bukan posisi murninya, pemain itu harus siap. Itulah yang kita harapkan semua pemain bisa bermain di segala posisi," tuturnya.

"Contohkan, di laga tadi kita mainkan Yuda Risky. Dia seharusnya gelandang tapi kita mainkan di bek kiri. Tentu itu sangat riskan."

"Bahkan Natanael yang bukan striker murni bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah segala instruksi yang berjalan baik," pungkasnya.

Dengan kemenangan atas Perserang tersebut, PSMS kini menempati peringkat empat klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan catatan 9 poin.

Penulis: Aldi Aulia Anwar.