Liga Indonesia

Dekati Sang Mantan, Persipura Tinggal Menunggu Waktu Datangkan Jacksen Tiago

Rabu, 10 Juli 2019 17:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Info Persipura
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano. Copyright: © Info Persipura
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

INDOSPORT.COM - Meski belum membeberkan soal kepastian siapa sosok pelatih yang akan segera menggantikan posisi Luciano Leandro, namun manajemen Persipura Jayapura perlahan mulai membuka tabir tersebut.

Diakui oleh Ketua Umum Benhur Tomi Mano, pihaknya memang tengah mendekati Jacksen F. Tiago untuk kembali bereuni. Sang pelatih diketahui merupakan sutradara di balik kesuksesan Persipura era 2008-2013.

Benhur membeberkan, pendekatan terhadap Jacksen sudah dilakukan sejak Persipura melakukan lawatan ke markas Arema FC di Malang beberapa waktu lalu. Juru taktik berpaspor Brasil ini kabarnya sudah bersedia menukangi Boaz Solossa dkk.

Hanya saja, Benhur juga mengakui jika pihaknya belum menyodorkan kontrak resmi kepada Jacksen lantaran pelatih yang akrab disapa Papi Negro ini masih terikat dengan klub sebelumnya, Barito Putera.

“Waktu di Malang, kami sudah melakukan pendekatan kepada Jacksen untuk menjadi pelatih di Persipura. Dia bahkan bersedia melatih Persipura," ujar Benhur kepada awak wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (10/7/19). 

"Namun, secara kontrak dengan Jacksen belum dilakukan karena yang bersangkutan harus mendapat izin resmi dari pihak Barito Putera, karena namanya masih terdaftar dalam tim," lanjut Benhur.

Untuk itu, Benhur pun mengimbau kepada publik Jayapura untuk lebih bersabar dalam menunggu siapa pelatih yang akan tiba di Persipura. Ia meminta publik agar tak membuat asumsi berlebihan.

"Semua harus bersabar sembari menunggu proses yang sedang berjalan berdasarkan regulasi PSSI. Kita harus menjaga privasi dari Jacksen sendiri," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%