Bola Internasional

Kerap Dibandingkan dengan Lionel Messi, Ini Curhat Egy Maulana Vikri

Rabu, 10 Juli 2019 05:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Jean Catuffe/Getty Images
Egy Maulana Vikri buka suara mengenai perbandingannya dengan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT/Jean Catuffe/Getty Images
Egy Maulana Vikri buka suara mengenai perbandingannya dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri mengungkapkan pendapatnya mengenai para suporter yang kerap membandingkannya dengan megabintang asal Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, ia kurang suka jika harus dibandingkan seperti itu.

“Sejak beberapa tahun lalu, saya sering dijuluki ‘Indonesian Messi’. Saya kurang suka dengan julukan dan perbandingan tersebut. Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri,” ujar Egy dilansir dari situs Przeglad Sportowy.

Ia sendiri mengakui bahwa Messi adalah satu-satunya pemain idolanya sepanjang waktu. Namun, pemuda kelahiran Medan yang berstatus sebagai pemain Lechia Gdansk itu merasa tak ada gunanya jika ia harus dibandingkan dengan sang megabintang.

“Saya rasa, saya tidak akan pernah bisa mencapai level permainan Messi. Ia seperti manusia yang datang dari dunia yang berbeda. Tetapi, saya yakin bisa semakin mendekati kemampuannya dari tahun ke tahun,” ucap Egy.

Selain Messi, ia juga kembali menegaskan bahwa Barcelona masih menjadi klub favoritnya. Ia bercerita bahwa bermain sepak bola terasa mudah jika menonton Barcelona bermain.

Namun, saat bermain, sepak bola merupakan olahraga yang sangat menguras segalanya. Hal tersebut membuatnya sadar bahwa Barcelona satu dari segelintir klub yang mampu bermain di level tertinggi.

Egy sendiri yang masih tetap dibandingkan dengan Messi kini masih berjuang untuk bisa menembus tim utama Lechia untuk musim 2019/20. Eks Timnas Indonesia U-19 itu mulai mendapat tempat dan mengaku belum puas jika tak menjadi starting eleven di akhir pekan ajang Ekstraklasa Polandia.